Honda

Kasdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla di Sumsel

Kasdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla di Sumsel

PALPRES.COM - Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, menghadiri Apel Kesiapsiagaan Personel dan Perlengkapan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022, di Halaman Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun No. 9 Kec. Ilir Barat 1 Palembang, belum lama ini.

Apel Kesiapsiagaan tersebut dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan dihadiri juga oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel.

Selanjutnya, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Bupati, Sekretaris Satpol PP Sumsel, para Kepala OPD dan unsur Forkopimda lainnya.

Ratusan personel gabungan ikut barisan Apel Kesiapsiagaan tersebut, yang terdiri dari , Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel gabungan TNI, BNPB, Brimob, Polairud Polda Sumsel, PT. MHP, Basarnas, Damkar Kota Palembang, ASN Pemprov dan PMI Kota Palembang dan Menwa Palembang.

Tujuan apel kesiapsiagaan personel dan peralatan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan personel maupun materiil yang akan digunakan pada saat terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel.

Usai apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus pengecekan alat peralatan SAR BNPB, seperti perahu karet LCR dan alat prasarana penanggulangan antisipasi bencana karhutla dan bencana lainnya yang sudah tergelar. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: