Honda

Pemkab Ogan Ilir Siap Sukseskan Lomba Bidar Tanjung Raja

Pemkab Ogan Ilir Siap Sukseskan Lomba Bidar Tanjung Raja

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Kecamatan Tanjung Raja kembali akan menggelar lomba bidar yang memang setiap tahun digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir siap mendukung dan mensukseskan gelaran lomba yang sudah menjadi tradisi di Bumi Caram Seguguk tersebut.

"Pemkab Ogan Ilir mensupport penuh pembentukan panitia dan program kerja lomba bidar ini dan berharap perlombaan bidar akan berjalan meriah dan sukses serta menjunjung tinggi tradisional masyarakat Ogan Ilir sejak turun temurun," ungkap Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani.

Pemkab Ogan Ilir, Selasa (28/06/2022) menyambut baik Audiensi sekaligus Silaturahmi Panitia Inti Lomba Bidar Tanjung Raja dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan HUT RI yang ke-77 Tahun 2022.

"Perlombaan perahu bidar di Tanjung Raja ini merupakan suatu kegiatan tradisi tahunan dari dulu hingga sekarang dan menjadi hiburan masyarakat sehingga dapat memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77 pada bulan Agustus nanti," katanya.

Wabup Ardani juga menambahkan, dalam mensukseskan penyelengaraan acara lomba bidar ini, perlu adanya komunikasi dan sinergitas antar pemerintah dan panitia penyelenggara. "Agar tidak terjadinya miskomunikasi," tukasnya.

Kartedi sebagai panitia penyelenggara menyampaikan, prihal audiensi ini meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir khususnya Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir agar terselenggaranya acara tahunan ini dimana telah terhenti dua tahun ini dikarenakan pandemi COVID-19. 

"Lomba bidar ini akan di selenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2022 bertempat di perairan Sungai Ogan Tanjung Raja dan akan diikuti 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir dengan tema 'Menciptakan Jiwa Petarung Sejati Untuk Ogan Ilir Bangkit', ujarnya.

Acara ini dihadiri Camat Tanjung Raja Bapak Lukman Aziz, Lurah Tanjung Raja Barat Bapak Kardi, Lurah Tanjung Raja Utara Bapak Edy Mawardi, Babinsa Tanjung Raja Bapak Serma Mawarni dan tokoh masyarakat.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: