Honda

Kamera ETLE Mulai Dipasang, Ada 2 Titik di Banyuasin

Kamera ETLE Mulai Dipasang, Ada 2 Titik di Banyuasin

BANYUASIN, PALPRES.COM – Kamera Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) telah terpasang di Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Betung Km 42, Kelurahan Kayuare Kuning, Kecamatan Banyuasin III.

Tim teknisi memasang alat itu pada Kamis (30/6) sekitar pukul 14.30 WIB. Dibantu tim Satlantas Polres Banyuasin dan Dishub Banyuasin.

"Sementara ini kita pasang di satu titik, yaitu di KM 42, Jalan Palembang Betung," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii Sik melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam.

Menurutnya, ada dua titik yang akan dipasang kamera ETLE. Satu titik lagi masih dirahasiakan. "Ada satu lokasi lagi. Kita akan umumkan saat launching pada 1 Juli nanti. Biar suprise," ucapnya.

Ricky menambahkan, kamera itu akan memantau arus lalulintas menuju Palembang. "Satu arah, yaitu Palembang," ungkapnya.

Terkait penilangan menggunakan kamera ponsel, Ricky menegaskan, pihaknya akan siap melaksanakan aturan itu dengan kamera yang bagus. "Sehingga saat melaksanakan tilang menjadi mudah," tukasnya seraya menambahkan, disiagakan 9 personel Sat lantas Polres Banyuasin.

Ia berharap dengan adanya tilang elektronik ini, masyarakat menjadi lebih patuh peraturan lalu lintas dengan memakai sabuk pengaman, helm, dan lainnya. "Intinya demi keselamatan pengendara," pungkasnya. BUD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: