Honda

Cuaca Panas di Tanah Suci, CJH Diingatkan Banyak Minum Air Putih

Cuaca Panas di Tanah Suci, CJH Diingatkan Banyak Minum Air Putih

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan mengimbau 103 calon jemaah haji (CJH) Kota Lubuklinggau yang saat berada di tanah suci, untuk menjaga kesehatan.

"Yang pasti, kami sampaikan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan. Prokes (protokol kesehatan) tetap dijalankan," kata Kasi Haji Kemenag Kota Lubuklinggau, Mahmudan kepada wartawan.BACA JUGA:Walikota Lepas 103 JCH Kota Lubuklinggau

Ia juga mengimbau para calon jemaah haji untuk banyak minum air putih. Mengingat cuaca di tanah suci panas. "Kita asyik mengejar keutamaan ibadah di situ, kita lupa diri. Sehingga tidak bisa menjaga keseimbangan tubuh," tukasnya.

Sementara itu, rombongan CJH Kota Lubuklinggau dilepas menuju Asrama Haji Palembang pada Kamis (30/6/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Pelepasan dilakukan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di depan Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau.

CJH berangkat dengan menggunakan tiga bus. Calon jemaah haji Lubuklinggau masuk dalam kloter 7,  bergabung dengan Musi Rawas dan Muratara.BACA JUGA:Alhamdulillah, Seluruh JCH Embarkasi Palembang Menginap di 1 Hotel Yang Sama

“Dalam kloter 7 ada empat petugas. Satu petugas, ketua kloter, satu pembimbing ibadah, satu dokter, dan satu perawat," ucapnya.

Calon jemaah haji kloter 7 akan diberangkatkan dari Palembang ke Jeddah pada 1 Juli 2022. JEJE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: