Honda

Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Musi

Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Musi

 

PALEMBANG, PALPRES.COM – Erwin (45), warga Pasar Kuto 10 Ilir Jl. Dr. M. Isa, Kuto Batu, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, dilaporkan hanyut dan tenggelam di Sungai Musi, Jumat (01/07/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut informasi dari Ketua RT 26, Ilir Timur II, Dencik, korban diketahui keluar dari rumahnya dalam kondisi marah. 

Korban menurut saksi mata, terlihat terjun ke dalam Sungai Musi dari belakang Pasar Kuto.

Peristiwa itu lantas dilaporkan ke pihak Kepolisian, yang kemudian berkoordinas dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang melalui Basarnas Emergency Call 115.

BACA JUGA: Basarnas Sumsel Cari Petani yang Tenggelam di Sungai Musi

Menerima laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang segera menurunkan Tim Rescue ke lokasi kejadian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Herry Marantika SH M.Si memberikan arahan untuk melakukan operasi pencarian.

Herry kemudian mengerahkan 1 Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, dan evakuasi, peralatan canggih Aqua Eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Herry.

BACA JUGA:Basarnas Cari Korban Perahu Terbalik Dihantam Kayu Hanyut

Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi kembali, dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, dan juga pihak Damkar, pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya,” ujarnya.

Dengan kerjasama yang baik, Hery berharap semoga korban bisa cepat diketemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com