Honda

Penggiat Kopi Harus Terus Inovatif dan Kreatif

Penggiat Kopi Harus Terus Inovatif dan Kreatif

PAGARALAM, PALPRES.COM- Selain meningkatkan kualitas kopi dalam menghadapi persaingan pangan yang semakin ketat, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengingatkan para penggiat kopi juga harus berani kreatif dan inovatif dalam menciptakan kualitas kopi.

Ia menekankan penggiat kopi di Kota Pagaralam agar dapat meraih market serta memenangkan persaingan.

Terlebih lagi saat ini, para penggiat kopi tidak hanya berasal dari Kota Pagaralam, dari daerah lain penghasil kopi di Sumatera Selatan juga mulai bermunculan.

Oleh karena itu, Alpian Maskoni mengimbau para penggiat kopi khususnya di kota Pagaralam dapat terus meningkatkan kreativitas serta inovasi baru untuk menghadapi persaingan meraih market pasar baik secara lokal maupun global.

BACA JUGA:Masih Ada Warga Jemur Kopi di Jalan

Selain itu, peran pemuda Pagaralam sangat dibutuhkan dalam memajukan Kopi Pagaralam, karena untuk dikenal masyarakat luar akan kualitas kopi ini tidak hanya dari kalangan penggiat kopi dan pemerintah akan tetapi peran pemuda juga penting.

"Untuk meningkatkan kualitas kopi seperti yang telah kita ketahui sekarang ini banyak anak muda penggiat kopi yang membuat kedai dengan kopi petik merah," kata Walikota.

Tak hanya itu, dirinya berharap agar para penggiat kopi terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan bisnis dunia perkopian.

"Para penggiat kopi di Pagaralam harus sering mengikuti festival kopi, baik lokal maupun nasional,” harapnya. KOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: