Honda

Polrestabes Palembang Nyatakan Perayaan Idul Adha Berlangsung Aman

Polrestabes Palembang Nyatakan Perayaan Idul Adha Berlangsung Aman

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang menyatakan, selama malam takbiran hingga perayaan Idul Adha 1443 H aman dari tindakan kejahatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi.

"Alhamdulillah selama takbiran hingga perayaan Idul Adha tidak ditemukan adanya tindakan kejahatan di wilayah kita," ujarnya, Senin (11/7).

Dirinya menjelaskan, secara total ada 826 anggota gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan. Personel Polrestabes Palembang sendiri ada sekitar 550 personel yang disiagakan. 

"Jajaran kita sudah melakukan patroli pada malam takbiran dan memastikan hingga melakukan menertibkan masyarakat agar tidak melaksanakan malam takbir keliling. Hasilnya sesuai dugaan kita terkendali dan aman," katanya.

Sementara pada Hari Raya Idul Adha, pihaknya telah menugaskan personel yang terlibat untuk memfokuskan keamanan di masjid masjid saat Shalat Idul Adha berlangsung dan hasilnya aman. Tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

"Anggota kita juga disiagakan di lokasi-lokasi pemotongan hewan kurban, sehingga dalam proses pembagiannya aman, tidak ada kericuhan," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: