Honda

TP PKK Empat Lawang Dukung Program GSMP di Desa

TP PKK Empat Lawang Dukung Program GSMP di Desa

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - TP PKK Empat Lawang mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang digagas Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Adapun bentuk dukungan dari TP PKK Empat Lawang ini dengan meninjau lokasi Program GSMP di setiap desa.

Tim juga memberikan motivasi supaya program GSMP ini terus berlanjut dan bisa membantu kebutuhan rumah tangga.

"Berkat program GSMP ini, banyak warga lain dan tetangga terbantu dan ikut menanam di pekarangan rumahnya. Karena prosesnya tidak sulit, tapi harus rajin dirawat tanamannya sehingga tidak mudah mati," ujar Sekretaris TP-PKK Empat Lawang, Ice Apra Listiana.

BACA JUGA:TP PKK OI Terima 9 Ribu Butir Telur dari PT Jafa

Lanjut Ice yang mewakili Ketua TP-PKK Empat Lawang, Hj Hepy Safriani, PKK Empat Lawang sangat mendukung program GSMP ini.

Oleh karena itu pihaknya rutin meninjau ke kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, untuk melihat 10 program pokok PKK di kecamatan berjalan dengan baik.

"Pekarangan rumah itu bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman kebutuhan pokok. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur. Biaya kebutuhan dapur bisa dipangkas dan hanya beli yang tidak ada saja," ujar Ice.

PKK Empat Lawang kedepan akan rutin meninjau dan memberikan pelatihan kepada TP-PKK kecamatan dan desa sehingga program GSMP ini berjalan maksimal dan dirasakan semua warga nantinya.

BACA JUGA:Desa Batumarta Satu Juara Lomba Tertib Administrasi PKK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: