Honda

Karhutlah di PALI Masih Nihil

 Karhutlah di PALI Masih Nihil

PALI, PALPRES.COM - Meskipun sebelumnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) cukup tinggi, namun hingga saat ini Karhutlah masih belum ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE MM mengatakan, saat ini pihaknya masih belum menerima laporan terjadinya karhutlah di Kabupaten PALI.

"Kita belum menerima laporan dari petugas maupun masyarakat, adanya karhutlah di wilayah kita terhitung dari awal tahun hingga sekarang," katanya.

Ia menerangkan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyebarkan surat edaran ke pemerintah desa, agar tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan kebun.

BACA JUGA:Siapkan 10 Posko Cegah Karhutlah, Ini Dia Lokasi-Lokasinya

"Buka lahan kebun dengan cara membakar tetap tidak diperbolehkan, karena bertentangan dengan aturan, jadi edaran tersebut nantinya berisi tetang larangan tersebut," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai bentuk mengantisipasi terjadinya karhutlah yang selalu terjadi di Kabupaten PALI, maka pada 27 Juli mendatang pihaknya akan mengelar apel gabungan

"Apel gabungan akan bersama dengan Polri, TNI dan instansi lain., karena  karhutlah ini merupakan tugas kita bersama, terutama masyarakat Kabupaten PALI sendiri," tukasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com