Honda

Pemilu 2024 Jadi Penentuan Eksistensi PPP

Pemilu 2024 Jadi Penentuan Eksistensi PPP

JAKARTA, PALPRES.COMPemilu 2024 mendatang bakal sangat menentukan eksistensi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Umum Gerakan Ka'bah Memanggil Habil Marati meminta seluruh fungsionaris PPP memiliki kesadaran kolektif dan kesatuan visi menghadapi Pemilu mendatang. 

Ia mengingatkan para pengurus PPP untuk menggandeng seluruh elemen partai yang ada, terutama senior dan tokoh yang pernah berjasa menjaga muruah partai. 

"Jangan mengabaikan senior dan tokoh yang pernah berjasa menjaga muruah partai. Rangkul dan libatkan mereka. Karena mereka terbukti pernah punya massa pendukung," ucapnya. 

Habil juga minta mereka yang duduk di DPP PPP jangan punya agenda sendiri-sendiri, seperti ingin jadi menteri atau pelaksana tugas ketua umum partai. 

Dia mengajak segenap elemen partai berkonsentrasi penuh untuk perolehan suara elektoral di Pemilu 2024 dengan sekurang-kurangnya meraih 25 kursi di DPR RI. 

Selain itu, mantan anggota DPR RI ini secara khusus juga mengingatkan pengurus pusat memerhatikan keberadaan pengurus di level tingkat bawah. 

"Berilah insentif tiap bulan yang memadai, sehingga mereka konsentrasi merekrut massa tradisional maupun massa yang mengambang."

"Jangan biarkan mereka kerja keras buat partai, tetapi dapurnya bermasalah " ujarnya. 

Menyejahterakan pengurus ranting, menurutnya, jauh lebih bermanfaat daripada mengalokasikan dana untuk konsultan politik. 

Habil juga menekankan perlunya mencari calon legislatif sosok yang bersih, tidak bermasalah, dan dikenal di daerahnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul https://www.jpnn.com/news/pemilu-2024-jadi-ajang-hidup-mati-ppp

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com