Honda

Pj Bupati OKU Tanam BIbit Jagung

Pj Bupati OKU Tanam BIbit Jagung

OKU, PALPRES. COM - Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Melalui Video Conference, di Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Dalam pidatonya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, imbas dari Covid-19 yang dimulai dari masalah perekonomian yang menurun drastis, maka TNI bekerjasama dengan Pemerintah dan juga Polri untuk memulihkan perekonomian dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia baik di Desa, Kabupaten/Kota agar terus memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur untuk bertani sebagai usaha dan juga program TNI/Polri dan Pemerintah guna mengembalikan kondisi roda perekonomian masyarakat agar kembali normal," katanya.

Dikatakannya, dalam upaya pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami menjadi tanaman pangan, Pemerintah juga akan memberikan kebutuhan pupuk, bibit dan cara bertani serta memberikan penyuluhan yang dibutuhkan oleh para petani yang ada di Indonesia. 

"Program ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri bersama Pemerintah kepada masyarakat dalam usaha mengatasi kesulitan ekonomi dan sebagai pelopor terhadap kesulitan masyarakat dan juga menghindari dan mengurangi angka Stunting(kurang gizi) bagi anak anak yang disebabkan oleh faktor ekonomi," sebutnya. 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penanaman bibit jagung secara simbolis oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU. YEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: