Honda

Petugas Satpol PP Rutin Berinfak, Hasilnya Diserahkan ke Masjid Agung An-Nur

Petugas Satpol PP Rutin Berinfak, Hasilnya Diserahkan ke Masjid Agung An-Nur

INDRALAYA. PE- Sudah empat bulan ini, kotak amal berada di depan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ogan Ilir, hanya saja kota tersebut bukan hanya ditujukan bagi petugas saja tapi juga masyarakat umum yang ingin berinfaq.

“Alhamdulillah kotak amal kita masih terus ada, dan anggota kita cukup antusias menyisikan sedikit rezekinya untuk masukkan dalam kotak amal itu," ujar Kasat Pol PP Ogan Ilir, Syamrowi, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, hasil amal para anggota Pol PP nanti diserahkan kepada Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai untuk dikelola sesuai peruntukkan.

"Kotak amalnya kita buka satu bulan sekali, hasilnya kita serahkan ke Masjid An-Nur untuk dikelola, ya kita serahkan sepenuhnyalah kepada Masjid An-Nur," ungkapnya.

BACA JUGA:Jadi Pilot Project di Sumsel, Pemkab Ogan Ilir Launching QRIS BSB

Ditambahkannya juga, bahwa pihaknya tidak memaksa anggota untuk harus mengisi infak. "Tidak ada paksaan, siapa yang mau beramal silahkan masukan aja ke kotak amal. Yang tandang kekantor kita, diaturin yang mau beramal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung An-Nur, Gusti M Ali mengucapkan terima kasih kepada Sat Pol PP, yang telah menyediakan kotak amal di kantornya. "Kita berharap, ini juga bisa dilakukan OPD lainnya," katanya.

Hasil kotak amal dari Sat Pol PP katanya, akan disalurkan langsung. "Caranya, kita beli nasi bungkus atau kotak, dan kita bagi-bagi kepada jemaah Salat Jumat,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: