Honda

Musirawas Tuan Rumah Event Sepeda Nasional

Musirawas Tuan Rumah Event Sepeda Nasional

MURA PALPRES.COM - Musirawas menjadi salah satu tuan rumah even sepeda nasional bertajuk SIlampari Cycling 2020 pada 5-7 Agustus mendatang. Selain Musirawas, Lubuklinggau juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba tersebut, Mountain Bike (MTB) dan Individu Road Race (IRR).

Staf Ahli Bupati Musi Rawas, Bidang Pemerintah dan Hukum Mus, H Heriyanto mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura siap mensukseskan event tersebut. Memang ini adalah agenda dalam kalender Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel.

“Dalam event olahraga nanti, para atlet alan melewati Jalur di Mura lebih kurang sepanjang 80 km. Karena itu Bupati Mura, Hj Ratna Mahmud mendukung, dan telah menginstruksikan ke OPD terkait, agar ikut berpartisipasi mendukung Silampari Cycling ini,” kata Heriyanto usai rapat persiapan Silampari Cycling di Auditorium Pemkab Mura, Rabu (20/7).

Dikatakanya, tidak hanya dilintasi para atlet sepeda, Musi Rawas juga menjadi tempat finish dalam Silampari Cycling untuk kategori Individu Road Race.

BACA JUGA:Siswa SMKN 1 Lubuklinggau Berlaga di Kejurnas Balap Sepeda

“Nanti sebagai support Pemkab akan menyiapkan objek wisata Danau Aur sebagai tempat finish. Kita mungkin akan siapkan panggung sedemikian rupa,”terangnya.

Menurutnya, menjadi salah satu tuan rumah event sepeda tingkat nasional ini menjadi pengalaman berharga bagi Mura, lagi pula ini adalah momen pertama.

“Yang pasti ini akan dengan sendirinya dapat mempromosikan Mura. Kemudian eveny ini juga akan menambah poin atau reting pembalap sepeda Mura yang ikut. Karena ini event nasional, poinnya dihitung,”uungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan ISSI Sumsel, Imron Sukani menjelaskan Silampari Cycling 2022 akan digelar 5-7 Agustus mendatang. Event olahraga sepeda digelar ISSI Sumsel ini tingkat nasional. Dimana, Silampari Cycling ini terdaftar di United Cycling Internasional. Artinya untuk seluruh atlet sepeda yang ikut akan mendapatkan poin, untuk menambah peringkat.

BACA JUGA:Video Call Pesepeda Peraih Medali SEA Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga

“Diperkirakan akan diikuti sebayak 300 peserta se Indonesia. Karena ada kelas terbuka. Boleh diikuti siapa saja. Termasuk kita harapkan ada dari luar negeri yang mendaftar,”tutur Imron.

Kemudian, Silampari Cycling ini ada dua lomba, yakni Mountain Bike (MtB) dan Individu Road Race (IRR). MtB ada lagi kategorinya salah satunya sepeda duwnhill, yang dilaksanakan di Bukit Sulap.

Khusus IRR akan dilaksanakan 7 Agustus, tidak hanya melintasi wilayah Lubuklinggau, peserta IRR melintasi jalur Kabupaten Mura. Bahkan finish di Kabupaten Mura, yakni di obejek wisata Danau Aur.

Selain itu, jalur yang ditempuh start di Perbakin, menuju Kelurahan Rahma lewat lingkar selatan, sampai Simpang Periuk Lubuklinggau. Dari simpang periuk peserta diarahkan ke wilayah F Tugumulyo Mura, lanjut ke Angripolitan perkantoran Bupati Mura, kembali lagi ke Simpang Periuk, dilanjutkan menuju jalur Tugumulyo, sampai finish ke objek wisata Danau Aur di Sumber Harta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: