Honda

Salurkan Bantuan Pendidikan, Rumah Zakat Dorong Semangat Belajar Anak Korban Kebakaran di Batu Ampar

  Salurkan Bantuan Pendidikan, Rumah Zakat Dorong Semangat Belajar Anak Korban Kebakaran di Batu Ampar

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kebakaran yang terjadi di Batu Ampar, 1 Ilir beberapa waktu lalu menyebabkan sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya. 

Lokasi kebakaran yang merupakan pemukiman padat penduduk dan berada di gang sempit, menjadi salah satu kendala tim pemadam kebakaran menjangkau lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Merespon musibah tersebut, Relawan Rumah Zakat Sumsel menyalurkan Program Bantuan Pendidikan Yatim dan Duafa kepada anak-anak korban kebakaran berupa perlengkapan sekolah, Jum'at (22/7/2022). 

Sebanyak 12 paket sekolah yang terdiri dari tas, buku tulis, sampul buku, alat tulis dan botol minum diharapkan bisa mendorong kembali semangat belajar anak, meski baru saja mengalami musibah kebakaran yang melalap habis rumahnya. 

BACA JUGA:Wakaf Sumber Air Bersih Donatur Rumah Zakat telah Digunakan Para Santri

Rasa senang dan bersyukur terpancar dari wajah adik-adik yang telah menerima paket sekolah. 

"Wahhh terima kasih kakak-kakak, tasnya bagus alat tulisnya juga lengkap bisa buat atika sekolah,” ujar Atika (9), siswa SD yang rumahnya hangus terbakar.

Rudi Martino selaku Lurah 1 Ilir menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat Sumsel, yang telah memberikan bantuan untuk warga yang terdampak.

 "Terimakasih kepada Tim Rumah Zakat Sumsel atas bantuan pendidikannya untuk warga kami, semoga dengan bantuan ini dapat mengembalikan semangat belajar para pelajar yang terdampak." ucap  Rudi kepada Relawan Rumah Zakat.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com