Honda

Dukung Program GSMP, TP PKK Banjarsari Manfaat Perkarangan Rumah

 Dukung Program GSMP, TP PKK Banjarsari Manfaat Perkarangan Rumah

Ketua TP PKK Banjarsari, Susevi Yuliani dan jajaran, melaksanakan zoom meeting dengan PKK Provinsi Sumsel, belum lama ini.-TP PKK BANJARSARI -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Mendukung sepenuhnya program Gerakan Sumatera Selatan (Sumsel) Mandiri Pangan (GSMP) yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, TP PKK Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten LAHAT siap mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

"Tentunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah, dengan menanam berbagai jenis sayuran ataupun memelihara unggas, sehingga kebutuhan rumah tangga sehari-hari terpenuhi secara otomatis," jelas Ketua TP PKK Desa Banjarsari, Susevi Yuliani, Rabu (27/7/2022).

Melalui temu sapa kader songsong keluarga tangguh (Tepak Songket), menurut dia, program itu akan bisa diterapkan ke lingkungan pemukiman penduduk desa, tentunya dengan arahan serta bimbingan yang diberikan untuk menciptakan peluang usaha tani.

"Kendatipun hanya pekarangan rumah, kita bisa menghasilkan pemasukan keluarga, asalkan niat dan kemauan betul-betul seiring sejalan, dan Program Gubernur Provinsi Sumsel berjalan dengan sukses untuk menopang perekonomian masyarakat desa," paparnya.

BACA JUGA:TP PKK Dukung Pemkot Pagaralam Tekan Angka Stunting

Dampaknya, masih kata dia, angka stunting14 persen harus diturunkan.

Dia optimis mampu memberikan kontribusi positif ketika ibu-ibu hamil, menyusui, bahkan anak-anak mengkonsumsi makanan bergizi tinggi.

"Disinilah peran aktif semua pengurus PKK Desa Banjarsari, agar mampu menularkan apa yang menjadi masukan serta saran yang diwejengan, agar memaksimalkan potensi yang dimiliki," beber Susevi Yuliani. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com