Honda

Babinsa Bahas Rencana Gotong Royong Bersihkan Jalan ke Ponpes

Babinsa Bahas Rencana Gotong Royong Bersihkan Jalan ke Ponpes

BAHAS : Babinsa Koramil 405-03/Kikim, sedang membahas bersama Perangkat Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah--Foto: Koramil 405-03/Kikim For Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Aula Balai Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim, bersama-sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga, sedang membahas rencana gotong royong membersihkan akses jalan menuju Pondok Pesantren (Ponpes).

Demikian diutarakan, Danramil 405-03/Kikim, Kapten Arh Oktapian Zulkarnain. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif sekali, mengingat membuka akses jalan menuju ponpes.

"Oleh karena itulah, gotong royong tersebut akan sangat membantu sekali, untuk dikerjakan terlebih lagi menuju ke ponpes," jelasnya, Sabtu (30/7/2022).

Dirinya menambahkan, pihak TNI AD siap membantu, agar terbukanya akses dan membuat santri menerima mata pelajaran semakin baik.

"Lingkungan sehat dan bersih, tentunya ilmu pengetahuan yang diterima akan diserap dengan baik pula, dan kedepan terciptanya suasana desa santri yang religius," tegas Oktapian Zulkarnain.

Senada, Kepala Desa (Kades) Tanjung Aur, Rusdi Arianto menuturkan, sudah sepatutnya apabila gotong royong pembersihan akses jalan itu dilaksanakan, supaya kedepan baik santri maupun masyarakat sekitar bisa lebih mudah untuk beraktivitas dalam menerima pelajaran.

"Untuk itulah, Pemdes Tanjung Aur, BPD dan warga dibantu anggota Babinsa merencanakan hal tersebut, mengingat sangat membantu untuk kelancaran proses belajar mengajar di ponpes," harapnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: