Honda

Alhamdulillah, 450 Jemaah Haji Tiba di OKUT

Alhamdulillah, 450 Jemaah Haji Tiba di OKUT

Alhamdulillah, 450 Jemaah Haji Tiba di OKUT --

MARTAPURA, PALPRES.COM - Ratusan jemaah haji asal OKU Timur tiba di Lapangan KONI Belitang, Selasa (02/08/2022). Di sana, sebanyak 450 jemaah haji disambut haru oleh keluarga sesaat turun dari bus.

Diantara para keluarga tersebut, Bupati OKU Timur H Lanosin, ST ikut menjemput ratusan jemaah di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kepada wartawan, Enos mengaku sempat khawatir dengan jemaah haji yang berangkat di tahun pertama setelah pandemi Covid-19.

"Saya meminta doa kepada yatim piatu di 20 kecamatan dan syukur alhamdulillah doa itu sudah terjawab. Kita bisa berkumpul di sini untuk menyambut jamaah haji dalam keadaan sehat walafiat," lanjut Enos.

BACA JUGA:Gelombang Kedua, 450 Jemaah Haji Kloter 01 PLM Dinyatakan Bebas Covid-19

Dirinyapun mendoakan agar seluruh jamaah haji Kabupaten OKU Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta semakin kuat iman dan takwa kepada Allah Subhannahu Wata'ala.

"Semoga kuota calon jemaah haji dari Kabupaten OKU Timur ini bisa normal kembali atau bahkan diberikan penambahan pada tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur H. Abdul Rosid mengatakan bahwa jemaah haji tahun ini diberikan perhatian khusus terutama masalah kesehatan.

"450 jamaah kemarin telah melaksanakan kesehatan swab antigen dan alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif Covid-19" imbuhnya.

BACA JUGA:50 Persen Jemaah Haji Indonesia Sudah Tinggalkan Tanah Suci

Untuk diketahui, jemaah  haji Kabupaten OKU Timur meninggalkan Kota Madinah pada tanggal 01 Agustus 2022 sekitar pukul 03.45, bertolak menuju Kota Palembang menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada tanggal yang sama pukul 17.05 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: