Honda

70 Calon Paskibraka Mengikuti Pelatihan Terpusat

70 Calon Paskibraka Mengikuti Pelatihan Terpusat

Asisten I Pemkab Muratara Alfirmansyah memasang tanda pengenal peserta pelatihan.-Foto: Hengki Pransis/Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM - Sebanyak 70 siswa calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Rawas Utara mengikuti pelatihan dan pendidikan terpusat di Mes SAD Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit.

Asisten Tapem Kabupaten Muratara Alfirmansyah mengatakan, sebanyak 70 calon paskibraka, yang terdiri dari 35 siswa perempuan dan 35 siswa laki-laki, mengikuti pendidikan dan pelatihan, mulai dari pelatihan fisik maupun mental.

"Supaya mental dan fisik adik-adik siap saat mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti," jelasnya.

BACA JUGA:Herman Deru Bangga 2 Siswa Asal Sumsel jadi Paskibraka HUT RI

Ia mendorong para calon paskibraka agar giat berlatih, jaga kesopanan dalam berperilaku, jaga kesehatan, dan kekompakan. “Semoga selesai pelatihan ini, kalian bisa lulus jadi polisi dan TNI,” ucapnya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kabupaten Muratara Suhardiman mengatakan, sebanyak 70 calon Paskibraka ini merupakan hasil seleksi dari SMA dan SMK di Kabupaten Muratara. 

“Mereka akan dilatih tim Dispora, TNI, dan Polri mulai dari 2-18 Agustus 2022. Pada 15 Agustus akan dikukuhkan langsung oleh Bupati Muratara H Devi Suhartoni sebagai pasukan pengibar bendera pusaka," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: