Honda

Mantap, Babinsa Bantu Tanam Jagung di Makodim Lahat

 Mantap, Babinsa Bantu Tanam Jagung di Makodim Lahat

Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, saat ambil bagian melakukan penanaman bibit jagung, di lahan Makodim 0405/Lahat, Rabu (3/8/2022). -KORAMIL 405-11/TANJUNG SAKTI-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405/Lahat, anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Pelda Adryansyah, Serda Amrullah dan Serda Supriyadi, membantu melakukan penanaman bibit jagung.

Budidaya jagung itu guna mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat, yang diprakarsai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman

"Betul, tiga anggota kita ambil bagian juga untuk bahu membahu membantu penanaman bibit jagung, sehingga bisa menyukseskan program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Jenderal TNI Dudung Abdurrahman," ungkap Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Rabu (3/8/2022).

Dwi Satrio menerangkan, hal ini untuk memberikan stimulan bagi para petani, dimana hasil nantinya mampu membantu masyarakat di wilayah Kodim 0405/Lahat, agar dikonsumsi bersama-sama dengan baik hingga meringankan beban mereka.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 402-07/Indralaya Berjibaku Padamkan Api

"Disinilah peran vital dari kita semua, agar hasil panen yang ada di tiga wilayah mampu mengerakkan ekonomi keluarga, sekaligus memberikan masukan dalam keadaan apapun," ucapnya.

Disamping itu, sambung dia, Anggota Babinsa, Koptu Aswadi melakukan pembinaan teritorial dan juga komunikasi sosial (Komsos) di kawasan Tanjung Sakti.

"Ini mempertegas untuk menciptakan harmonisasi, sinergitas dan mengetahui serta membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan di Tanjung Sakti Pumi dan Pumu," tandas Dwi Satrio.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com