Honda

Dukung Silampari Cycling 2022, BPBD Bersihkan Danau Aur

 Dukung Silampari Cycling 2022, BPBD Bersihkan Danau Aur

Petugas BPBD Mura saat membersihkan Danau Aur, Kecamatan Sumberharta, Rabu (3/8/2022.-Zulkarnain-palpres.com

MURA PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, melaksanakan pembersihan objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumberharta, Rabu (3/8/2022).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung suksesnya Silampari Cycling 2022, yang dilaksanakan di Mura sebagai tuan rumah event nasional tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Mura, H A Darsan menjelaskan, pihaknya melakukan pembersihan objek wisata Danau Aur sebagai salah satu upaya persiapan menghadapi Silampari Cycling 2022.

“Sesuai dengan arahan Bupati Mura, agar OPD berpartisipasi dalam penyelenggaraan even olahraga sepeda nasional tersebut,” kata Darsan.

BACA JUGA: Ratusan Peserta Ikuti Silampari Cycling 2022

Dikatakannya, Silampari Cycling Tahun 2022 bakal diadakan di Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau, pada 5-7 Agustus 2022 mendatang.

“Nantinya, para atlet akan melewati jalur di wilayah Kabupaten Mura, dan finishnya di objek wisata Danau Aur,” ujarnya.

Terlepas dari itu, lanjutnya, dengan dilakukannya pembersihan ini maka objek wisata Danau Aur akan terlihat lebih indah dan terjaga keasriannya.

“Melalui event ini, kita dapat mempromosikan Kabupaten Mura ke tingkat nasional, sehingga dapat mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat),”pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com