Honda

Bupati Enos Kembali Blusukan, Kali ini Cek Jalan Menuju Tempat Pariwisata

Bupati Enos Kembali Blusukan, Kali ini Cek Jalan Menuju Tempat Pariwisata

Bupati OKU Timur H Lanosin ST kembali blusukan mengunjungi warga dengan menggunakan motor trail.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Bupati OKU Timur H Lanosin ST kembali blusukan  mengunjungi warga, Bupati muda ini menggunakan kendaraan motor trail yang didampingi Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, ST meninjau sejumlah akses jalan diantaranya menuju Desa Peracak Jaya Kecamatan Jayapura.

Peninjauan ini menindaklanjuti terhadap usulan masyarakat setempat agar dibuatkan akses jalan disejumlah lokasi, diantaranya menuju sungai Komering yang dinilai memiliki potensi jadi objek wisata baik lokal maupun dari luar Daerah.

Sebab selama ini banyak masyarakat mengunjungi lalu memposting keindahan lokasi sungai Komering, kondisi air jernih serta dihias bebatuan halus serta pulau pasir.

Usai meninjau lokasi Bupati OKU Timur yang juga didampingi Kadin Perkim Danan Rahmat dan Kepala BPKAD OKU Timur Agustian Pahrimale menyebutkan, awalnya masyarakat Desa Peracak Jaya ini bertemu dengan dirinya di rumah Dinas untuk minta didatangi desa mereka, dengan menyampaikan usulan minta jalan Desa Peracak Jaya itu bisa ditembuskan ke Desa Tumi. Usulan ini salah satunya bertujuan untuk mendorong mempermudah akses menuju Desa Wisata di Desa Mereka.

BACA JUGA:Gas Tiba Tiba Menyembur Saat Pekerja di Desa Teko Rejo Bikin Sumur Bor

BACA JUGA:TP PKK OKU Timur Berbagi Kebahagiaan di SLB Negeri Martapura

“Desa Wisata itu tidak serta merta kita tunjuk, tapi harus ada embrio dari masyarakat. Di Desa Peracak Jaya ini ada potensi wisata seperti ada pulau pasir. Setelah kita tinjau tadi perkiraan 1 kilo meter jalan yang perlu dibangun dari Desa Peracak Jaya menuju Desa Tumi Jaya. Senin ini Insya allah kita mulai pembuatan badan jalan terlebih dahulu,” kata Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati beserta rombongan ini juga menyisir lokasi untuk meneliti membuat feasibility study (FS) studi bagaimana dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Kecamatan Martapura. Maka harus mempersiapkan jembatan satu lagi atau jembatan Komering dua.

“Masuknya dari Pabrik Jarak Desa Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura menuju Desa Peracak Jaya Kecamatan Jayapura. Disini lokasi yang kita rencanakan untuk pembangunan jembatan Komering 2 menyeberang sungai Komering menuju ke Kecamatan Bunga Mayang,” kata Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: