Honda

Main Bola Voli Pakai Daster, Ini Penampakannya

 Main Bola Voli Pakai Daster, Ini Penampakannya

Kades Banjarsari, Aldiansyah dan Ketua TP PKK Desa, Susevi Yuliani berfoto bersama dengan pemain bola voli berdaster, Kamis (11/8/2022). -Deni-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Ada yang menyita perhatian dari pertandingan Bola Voli di Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. 

Biasanya pemain mengenakan seragam yang sama, akan tetapi kali ini semua pemainnya menggunakan daster yang notabene pakaian perempuan.

Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Aldiansyah membenarkan, pihaknya mencari cara yang unik dan hasilnya cukup menyita perhatian masyarakat desa.

"Betul, kita bertanding bola voli menggunakan daster, selain itu, isi pemainnya bukan hanya laki-laki, melainkan dicampur perempuan sehingga menambah seru bermain," ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA:Mabes Polri Gelar Lomba MTQ Antar Polda Se-Indonesia

Nah, sambung dia, ini semua salah satu rangkaian memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun. 

Disamping itu, masih ada juga permainan tradisional lainnya, baik bagi anak-anak hingga dewasa.

"Panjat pinang, lari karung, makan kerupuk, bola voli campuran gunakan daster dan lain sebagainya, inilah cari kita mengisi sekaligus merayakan kemerdekaan, setelah beberapa tahun ditiadakan disebabkan pandemi Covid-19," harap Aldiansyah.

Lomba Catur HUT RI

BACA JUGA:7 Lomba Permainan Tradisional Selesai Terlaksana di Museum Subkoss

Setelah berlangsung selama 2 hari, pelaksanaan Kejuaraan Catur Perorangan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, hari ini Kamis (11/8/2022) resmi berakhir.

Ibrahim SE perwakilan dari Petro Mub,a berhasil meraih juara pertama untuk kategori instansi setelah di babak final mengalahkan Subagyo perwakilan DPM-PTSP Muba dengan skor 2-0. 

"Ya, Alhamdulillah bisa menang. Tentu, dalam pertandingan catur yang merupakan rangkaian HUT RI ke 77. Semua lawan ketika penyisihan hebat semua, mereka sudah biasa bermain. Terlebih ketika final, ada nervous juga. Tapi karena merasa yakin, syukur bisa menang, " ungkap pria akrab disapa Baim ini. 

Ketua Panitia Lomba Catur HUT RI ke 77 di Kabupaten Muba, Ir A Thamrin menyatakan, untuk kelas eksekutif sebagai juara pertama dari Kodim 0401 Muba, sedangkan pemenang lainnya Staf Ahli Muba dan Kadis Ketahanan Pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com