Honda

RSUD Besemah Evaluasi Fasilitas Pelayanan

RSUD Besemah Evaluasi Fasilitas Pelayanan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Pagaralam gencar melakukan evaluasi serta perbaikan semua fasilitas pelayanan untuk keperluan akreditasi.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Pagaralam gencar melakukan evaluasi serta perbaikan semua fasilitas pelayanan.

Pasalnya, akan dilaksanakan akreditasi pada awal tahun 2023. Sementara akreditasi rumah sakit merupakan hal yang penting untuk menjamin mutu layanan rumah sakit dan menjamin keselamatan pasien.

Kasubag TU RSUD Besemah Pagaralam, Rahayu Darmaheni, mengatakan, akreditasi merupakan bentuk pengakuan pemerintah kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Pembayar Pajak Kendaraan di Ogan Ilir Naik 25 Persen

“Rumah sakit akan dirugikan jika tidak memiliki akreditasi. Salah satunya adalah tidak dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk saat ini, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk persiapan akreditasi. Sebab akreditasi ini bukan hanya dilihat melalui dokumen saja. Tetapi apa yang ada di lapangan juga. Seperti SDM, pelayanan, serta sarana dan prasarana.

 “Tujuannya selain sebagai upaya standardisasi layanan, juga memberikan pengakuan dan penghargaan kepada rumah sakit yang telah mencapai tingkat pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” terangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: