Honda

Dukung Banjarsari Jadi Desa Layak Anak

Dukung Banjarsari Jadi Desa Layak Anak

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lahat, melakukan kunker di Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, guna menjadikan desa layak anak--Istimewa/palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten LAHAT beserta dinas terkait, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Banjarsari Kecamatan Merapi Timur.

Kepala Dinas PP dan PA Lahat, Hj Nurlela SAg melalui Sekretaris, Desi Maliwarti menjelaskan, tujuan ke Desa Banjarsari, tiada lain sudah sejauh mana dalam menerapkan dan melaksanakan kegiatan yang mendukung untuk mencapai Desa Layak Anak.

Karena Desa Banjarsari termasuk salah satu desa terbaik untuk mencapai Desa Layak Anak. 

“Kami meninjau langsung ke lokasi, apakah memang sudah memenuhi syarat dan layak menjadi Desa Layak Anak. Apakah sudah sesuai dengan laporan yang telah pihak desa kirimkan kepada kami,” ujarnya, belum lama ini.

BACA JUGA:OKU Timur Raih Penghargaan dalam Aksi Konvergensi Penurunan Angka Stunting

Dan, setelah dilihat ternyata memang benar nyata, Desa Banjarsari sudah banyak yang terpenuhi hak-hak anak, sehingga bisa untuk menjadi Desa Layak Anak. 

“Insya Allah Desa Banjarsari ini, bisa dijadikan Desa Layak Anak,” terang Desi Maliwarti.

Desi Maliwarti berharap, desa ini akan lebih baik, dan akan dijadikan desa percontohan desa unggulan dari sekian banyak desa yang ada di Merapi Timur. 

Kedepan, desa ini akan terpenuhi hak-hak anaknya. 

"Tidak ada lagi anak yang mengalami stunting, belum lagi kreativitas sudah berjalan di sini. Termasuk puskesmas dan sekolah juga sudah menjadi sekolah dan puskesmas layak anak," tukasnya.

BACA JUGA:Ingatkan Masyarakat OKU Timur Bijak Menggunakan Medsos

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Banjarsari, Susevi Yuliani melalui Ketua Pokja 2 Desa Banjarsari, Novi Badri mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim PPPA bersama dinas terkait. 

Karena, adanya kunjungan ini, akan menambah ilmu serta wawasan bagi PKK Desa Banjarsari. 

“Kami juga bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan, baik dari segi administrasi dan lainnya. Kami juga mendukung Desa Banjarsari bisa menjadi desa yang layak anak,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: