Honda

Ikuti Arahan Presiden, Bupati OKU Timur Siap Jalankan Instruksi

Ikuti Arahan Presiden, Bupati OKU Timur Siap Jalankan Instruksi

Bupati OKU Timur Lanosin berfoto bersama usai mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis 29 September 2022.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM - Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada seluruh pemimpin lembaga negara, kepala daerah, pangdam, kapolda, dan pimpinan sejumlah BUMN.

Arahan Jokowi diikuti dan didengarkan langsung oleh Bupati OKU Timur Lanosin di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center. Kamis, 29 September 2022.

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo

Yakni mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, dan pembahasan mengenai sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA: Pertamina Turunkan Harga Pertamax, Berlaku Hari Ini

Sebelum Presiden memberikan arahan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terlebih dahulu menyampaikan laporan.

Dalam laporannya, Luhut menyampaikan enam terobosan aksi afirmasi bangga buatan Indonesia. 

Serta tiga instrumen kebijakan konvergensi program dan perbaikan akurasi sasaran, dan kemiskinan ekstrem.

Secara tegas, Bupati Enos menyampaikan bahwa Kabupaten OKU Timur siap menjalankan arahan dan pesan dari Presiden. 

BACA JUGA:Tapanuli Utara Diguncang Gempa Empat Kali, Timbulkan Kerusakan

"Terkait inflansi, saya telah mengarahkan jajaran saya dalam meningkatkan aktivitas belanja untuk membeli produk dalam negeri, yang diproduksi oleh pelaku UMKM di Kabupaten OKU Timur. Saya juga menerapkan mandiri pangan kepada masyarakat untuk mengatasi kelangkaan pangan dan kenaikan harga bahan pokok di tengah inflansi," ujar Enos.

Terkait menekan angka kemiskinan, Bupati Enos siap berupaya semaksimal mungkin menekan jumlah kemiskinan, "Kabupaten OKU Timur siap mewujudkan apa yang telah diamanatkan oleh Presiden RI," tegasnya.

"Bersamaan dengan visi dan misi mewujudkan Kabupaten OKU Timur Maju dan Lebih Mulia, maka kita optimis dan siap menyelaraskan berbagai pesan dan Visi-Misi Pemerintah Pusat ini dengan sebaik mungkin,” tutupnya. MAN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com