Honda

Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodam II/Swj Bersihkan Tempat Ibadah Secara Serentak

Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodam II/Swj Bersihkan Tempat Ibadah Secara Serentak

Kodam II/Sriwijaya beserta Satuan Jajarannya menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) Pembersihan Tempat Ibadah secara serentak.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam II/Sriwijaya beserta Satuan Jajarannya menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) Pembersihan Tempat Ibadah secara serentak, Jumat 30 September 2022.

Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han mengatakan, bahwa kegiatan Karbak yang dilaksanakan di wilayah Palembang diikuti oleh 400 Prajurit Gabungan yang berasal dari satuan-satuan jajaran Kodam ll/Swj yang berada di wilayah Garnizun Palembang.

"Tempat-tempat ibadah yang menjadi sasaran Karya Bakti kita antara lain, Masjid Nurul Hidayah Bukit Baru, Gereja Protestan GPIB Immanuel Talang Semut, Gereja Khatolik Santa Maria Ratu Rosario Seberang Ulu, Pura Agung Sriwijaya Seduduk Putih dan Klenteng Naga Sakti (Taksam) Palembang," ujarnya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Selain dari personel Kodam ll/Swj, Karya Bakti ini juga melibatkan personel Polri, Pemkot Palembang, ormas hingga komunitas masyarakat lainnya.

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Korem 044/Gapo Beri Santunan ke Purnawirawan dan Warakawuri

“Tidak hanya itu, dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI, kita juga menyelenggarakan berbagai macam kegiatan lainnya seperti, Baksos Pemberian Bantuan Kepada Purnawirawan/Warakawuri, Stunting, Ziarah ke TMP, hingga Upacara dan Syukuran yang merupakan puncak acara HUT Ke-77 TNI," katanya.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyabut HUT ke - 77 TNI tersebut tidak hanya diselenggarakan di Palembang saja, akan tetapi dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam ll/Swj di wilayah Bengkulu, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung. 

Menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022, Korem 044/Gapo melalui Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SnSos MM memberikan santunan bagi Purnawirawan dan Warakawuri TNI di Kota Palembang, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo, di Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Kasrem mewakili Danrem 044/Gapo mengucapkan terima kasih kepada para purnawirawan dan warakawuri atas kehadirannya di silaturahmi serta pemberian santunan dalam rangka HUT TNI ke-77.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri acara pada pagi hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Mohammad Tohir mengatakan silaturahmi yang Korem 044/Gapo lakukan ini merupakan salah satu rangkai dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022. 

BACA JUGA:TMMD Ke-115 Digelar di Lima Kabupaten/Kota

Hal itu dalam rangkai kegiatan tersebut salah satunya ialah memberikan bantuan santunan bagi Purnawirawan dan Warakauri. 

Diharapkan melalui acara ini kita dapat saling mengenal, sehingga dapat rasa tumbuh rasa kasih sayang diantara kita dalam upaya mempererat persaudaraan diantara kita semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com