Honda

Traveling ke Korea dengan Low Budget, Pakai Cara Ini

Traveling ke Korea dengan Low Budget, Pakai Cara Ini

Korea Selatan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia-instagram-instagram hx2_luv

PALEMBANG,PALPRES.COM- Akhir tahun sudah semakin dekat, apakah anda sudah merencanakan liburan ke suatu negara di akhir tahun ini ?. Salah satu negara yang banyak ingin dikunjungi oleh orang Indonesia adalah Korea Selatan. 

Selain negaranya yang indah, wisatawan yang beruntung juga bisa bertemu dengan oppa-oppa Korea yang tampan. 

Tahukah kamu, jika traveling ke Korea Selatan tidak perlu biaya yang cuku besar lho. Beberapa cara bisa dilakukan agar travelingmu tidak menghabiskan budget yang membuat kantong jebol namun tetap mendapatkan pengalaman yang memuaskan. 

Yang pertama adalah, mengandalkan Wifi. Untuk tetap terhubung dengan ponsel, kamu tetap membutuhkan Wifi tapi tenang kamu dapat temukan Wifi di banyak tempat selama traveling di Korea Selatan, sehingga tidak perlu membeli kartu SIM baru yang sangat mahal. Sudah bisa berhemat kan?.

BACA JUGA:Liburan Hemat Ala Mahasiswa, Berikut Lima Tipsnya

Kedua, naiklah transportasi umum. Naik transportasi umum merupakan salah satu kunci hemat saat traveling ke Korea. Ada beberapa moda transportasi umum yang disediakan di Korea, salah satunya kereta. Misalnya, jika kamu dari Bandara ingin ke pusat kota, kamu bisa memanfaatkan kereta The Arex Train, begitu juga dari satu wisata ke wisata lainnya. Sudah hemat berapa tuh ?.

Ketiga yang tidak boleh dilewatkan dan ketinggalan adalah pintar-pintar lah mencari peluang diskon. Untuk mencari harga termurah, kamiu perlu memanfaatkan promosi yang ada. Salah satunya adalah dengan membeli tiket T-Money. T-Money dapat diisi ulang sehingga kamu dapat menghemat uang saat menggunakan kereta bawah tanah dan bus. 

Keempat, untuk menginap selama traveling di Korea, kamu bisa menggunakan akomodasi local yang tidak kalah dengan hotel bintang 5 beskala internasional. Karena hal ini bisa membantu kamu untuk menghemat dan tidak mengeluarkan budget terlalu besar. 

Kelima, Beli Korail Pass yaitu sebuah kartu untuk kamu gunakan tanpa batas saat naik kereta di sana (Korea). Korail Pass akan memudahkan kamu untuk jalan-jalan mengunjungi tempat tertentu di Korea  hanya menggunakan kereta saja. 

BACA JUGA:Resep Hotteok Korea Mari Kita Coba

Dan terakhir, jangan lupa untuk menjajal makanan kaki lima yang ada di Korea. Korea Selatan jadi surganya makanan kami lima yang biasa menawarkan beragam makanan dengan harga yang relatif terjangkau. Jika kamu memilih makan di restoran, sudah dapat dipastikan kantong kamu jebol seketika. Lebih baik memilih jajanan pasar yang ada di Korea Selatan, karena rasanya tidak kalah lezat. Biasanya, makanan yang ditawarkan memiliki rasa rumahan yang lebih lezat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: