Honda

Minta Andil Benahi LaLin di Muba Hingga Tertibkan Truk Odol, Ini yang Dilakukan PJ Bupati Muba

Minta Andil Benahi LaLin di Muba Hingga Tertibkan Truk Odol, Ini yang Dilakukan PJ Bupati Muba

Pj Bupati Apriyadi saat menerima Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (DPD IKAALL) – STTD Provinsi Sumatera Selatan Periode 2022 – 2025 di Kantor Perwakilan Muba di Palembang.-Kominfo Muba For Palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Truk sarat dimensi dan muatan atau over dimension dan over load (ODOL) menjadi perhatian penting dan serius bagi Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.

Ia menilai, persoalan truk ODOL sangat berdampak kepada kerusakan jalan di Kabupaten Muba. 

Hal ini dipertegas Pj Bupati Apriyadi saat menerima Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (DPD IKAALL) – STTD Provinsi Sumatera Selatan periode 2022 – 2025 di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin  (Muba) di Palembang, Jumat 28 Oktober 2022. 

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Janji Gelontorkan Rp 15 Miliar Untuk Operasional Ponpes Tahun 2023

"Karena kerusakan jalan ini disokong oleh truk ODOL yang melintas. Persoalan ini juga tidak hanya menjadi penyebab kerusakan jalan Kabupaten, tetapi juga jalan provinsi dan jalan nasional," ujarnya. 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba ini menegaskan ia mengajak Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (DPD IKAALL) – STTD Provinsi Sumatera Selatan andil memberikan rekomendasi membenahi Lalu Lintas (LaLin) dan khususnya truk ODOL. 

BACA JUGA:PJ Bupati Muba : Kita Terbatas Kewenangan Penertiban dan Pencegahan Illegal Drilling

"Kalau truk ODOL ini bisa masif ditertibkan tentu ketahanan jalan akan lebih lama," ujarnya. 

Apriyadi mengucapkan, Terima kasih atas diberikan amanah kepada dirinya menjadi anggota kehormatan DPD IKAALL Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Lantik 114 Pejabat Fungsional

"Terima kasih kepada IKAALL Sumsel, Muba selalu bersinergi dengan para alumni STTD untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Muba," terangnya. 

Sementara itu, Ketua DPD IKAALL Sumsel, Agus Suprianto mengatakan pengangkatan Pj Bupati Muba H Apriyadi sebagai Anggota Kehormatan IKAALL berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum DPP IKAALL Nomor 245/SKep/SEKUM/ X/2022.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Tinjau Pelayanan RSUD Sekayu di Musim Pancaroba

"Pemkab Muba selama ini sangat bersinergi dengan baik bersama alumni STTD. Semoga ke depan lebih bersinergi dan para alumni STTD di Indonesia khususnya Muba dapat mengabdi untuk kepentingan warga Muba," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com