Honda

Patroli Humanis Satlantas Muba Datangi SLB Negeri Sekayu, Ini yang Dilakukannya

Patroli Humanis Satlantas Muba Datangi SLB Negeri Sekayu, Ini yang Dilakukannya

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam beserta Kepala SLB Negeri Sekayu dan Pelajar Berkebutuhan Khusus.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Patroli Humanis Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sekayu, Rabu 2 November 2022.

Dalam kunjungan yang dipimpin, Kasat Lantas AKP Ricky Mozam beserta jajaran bermaksud mensosialisasikan tertib berlalu lintas bagi pelajar berkebutuhan khusus sekaligus memberikan motivasi dan edukasi.

BACA JUGA:Truk Fuso Patah As di Jalintim Palembang-Jambi, Satlantas Muba Turun Tangan

Para pelajar terlihat tampak antusias dan gembira sekali ketika para polisi lalulintas datang ke sekolah bersama Jargon Satlantas Polres Muba.

“Kegiatannya bertujuan utamanya tentu untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, sehingga bisa mencegah pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar,”kata Ricky.

BACA JUGA:Satlantas Polres Muba Bagikan Puluhan Helm Bagi Anak-Anak

Karena menurutnya, edukasi tentang peraturan lalu lintas wajib untuk disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat, baik berusia dewasa maupun anak-anak.

Tidak terkecuali bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang juga mendapatkan penjelasan mengenai aturan berlalu lintas di jalan.

BACA JUGA:Bagikan Helm ke Pengendara, Satlantas Polres OI Himbau Agar Pengendara Bijak Di Jalan

“Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari anggota kita dengan dibalut secara humanis dan ceria tentang pentingnya berkendaraan dan tertib lalulintas,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Instruksikan Personel Satlantas Larang Tilang Manual, Tambah 7 Titik ETLE

Selain itu, lanjut Ricky, pihaknya juga menambahkan dengan memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar berkebutuhan khusus untuk tetap semangat belajar supaya meraij cita-cita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com