Honda

Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan Sholat Hajat

Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan Sholat Hajat

Kamu Berada diantara Pilihan? Yuk Sholat Istikharah!--pixabay.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jika kamu memiliki keinginan ataupun hajat, kamu bisa melaksanakan sholat sunnah hajat pada waktu terbaiknya.

Sehingga apa yang kamu inginkan dapat terkabul. Namun bukan semata-mata hanya dengan sholat sunnah hajat saja keinginanmu bisa terkabul ya, kamu juga butuh usaha untuk mewujudkannya.

Karena Allah SWT akan membantumu melalui sholat sunnah hajat agar usaha yang kamu lakukan dapat mencapai keinginanmu.

Dilansir dari bersamadakwah.net, berikut penjelasan mengenai waktu terbaik untuk mengerjakan sholat sunnah hajat

BACA JUGA:Kapan Paling Mustajab Untuk Berdoa di Hari Jumat? Ini Salah Satu Waktu yang Tepat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Bersabda, yang artinya: Hendaklah salah seorang dari kalian senantiasa meminta kebutuhannya kepada Tuhan, sampai pun ketika meminta garam, sampai pun meminta tali sandalnya ketika putus, (HR Tirmidzi dan Hasan).

Rasulullah SAW mengajarkan apabila keinginanmu atau kebutuhanmu itu lebih besar, maka berdoalah namun jangan mendahuluinya dengan sholat dua rakaat yaitu solat sunnah hajat.

Agar apa yang menjadi hajat dan keinginan mu dapat terkabulkan. Barangsiapa berwudhu dan menyempurnakannya, kemudian mengerjakan sholat dua rakaat dengan sempurna maka Allah memberi apa saja yang ia minta, baik segera maupun lambat. (HR. Ahmad)

“Dianjurkan bagi setiap muslim yang memiliki kebutuhan yang syar’i untuk melakukan shalat hajat,” tulis Syaikh Abdurrahman Al Juzairi dalam Fiqih Empat Madzhab.

BACA JUGA:10 Doa Paling Dahsyat di dalam Al-Quran

Sementara itu waktu yang baik dan tepat untuk melaksanakan sholat sunnah hajat yakni disepertiga malam terakhir.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun ke langit dunia pada sepertiga malam terakhir di setiap malamnya.

Kemudian berfirman: Siapa saja yang berdoa kepada-Ku akan Kukabulkan, siapa saja yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberi, siapa saja yang memohon ampunan dari-Ku akan Kuampuni (HR. Bukhari dan Muslim).

Namun bukan berarti kamu tidak bisa mengerjakan sholat sunnah hajat di waktu lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: