Honda

UNIQLO Serukan Keberagaman Melalui Seni di People with Disability Gathering 2022

UNIQLO Serukan Keberagaman Melalui Seni di People with Disability Gathering 2022

UNIQLO mengajak karyawan termasuk penyandang disabilitas untuk merayakan keberagaman melalui kegiatan seni yang bertema “Inclusion in Art”.-muhammad iqbal-UNIQLO Indonesia

JAKARTA, PALPRES.COM – Sebagai salah satu perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, UNIQLO mengajak karyawan termasuk penyandang disabilitas untuk merayakan keberagaman melalui kegiatan seni yang bertema “Inclusion in Art”. 

Kegiatan seni tersebut dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.

UNIQLO Indonesia PR, Yulia Rachmawati dalam siaran persnya menyebutkan, acara tersebut merupakan implementasi salah satu pilar keberlanjutan untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang. 

“Dalam acara tersebut, kita (UNIQLO) berkolaborasi dengan kitaoneus.asia, sebuah yayasan yang berfokus pada advokasi disabilitas serta empowerment, entrepreneur dan accessible tourism bagi disabilitas,” tulis Yulia Rachmawati.

BACA JUGA:UNIQLO Gandeng Isyana Sarasvati dan Teddy Adhitya Lewat Holiday Rock Online Music Concert

BACA JUGA:Uniqlo Luncurkan Majalah LifeWear Today's Classics

UNIQLO mengajak 25 karyawan yang terdiri dari 17 orang dengan berbagai disabilitas dan 8 orang non disabilitas dari beberapa divisi dalam beberapa kegiatan di antaranya menampilkan sebuah musikalisasi puisi yang ditampilkan dalam bahasa isyarat dan melukis di eco bag.

Masih menurut Yulia Rachmawati, People with Disability Gathering 2022 : Inclusion in Art merupakan wujud komitmen UNIQLO untuk turut serta memberikan kesempatan kerja dan peluang pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas sebagai upaya kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak mereka. 

Sejak tahun 2014, UNIQLO mulai aktif merekrut penyandang disabilitas di Indonesia.

Berdasarkan data per November 2022, saat ini terdapat 17 staf penyandang disabilitas intelektual, wicara dan pendengaran yang bekerja di 17 gerai UNIQLO Indonesia. 

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

“Melalui kegiatan ini, diharapkan UNIQLO bisa memberikan inspirasi untuk bisa saling menghormati dan menerima di dalam lingkungan kerja,” tukas Yulia Rachmawati.

Untuk informasi terkini tentang UNIQLO Indonesia, kunjungi: https://www.uniqlo.com/id/ atau Instagram Resmi UNIQLO Indonesia di https://www.instagram.com/uniqloindonesia/. 

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. 

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. 

Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. 

Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. 

Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. 

BACA JUGA:Begini Caranya Dapat Saldo Dana Gratis Khusus Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Tahun Depan

LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. 

UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. 

BACA JUGA:Download Aplikasi JMO Langsung Dapat Saldo Dana Gratis Rp10 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan, Cek Syaratnya

Dengan nilai penjualan global sekitar 2.3 Triliun Yen untuk tahun 2022, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2022 (USD 16.6 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 1 US Dollar = 138.7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. 

Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia termasuk Jepang, Asia, Eropa dan Amerika Utara. 

Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 20 toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNIQLO dan Fast Retailing, kunjungi www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: