Honda

Keren, Rhoma Irama dan Andika Kangen Band Tampil Pada Rangkaian HUT Ogan Ilir ke-19

Keren, Rhoma Irama dan Andika Kangen Band Tampil Pada Rangkaian HUT Ogan Ilir ke-19

Ketua Pelaksana HUT Ogan Ilir ke-19, H Muhsin Abdullah-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Berbagai perlombaan akan digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir ke-19 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2023.

Rangkaian sudah dimulai beberapa hari kemarin, dari Lomba Dangdut yang diadakan melalui Dewan Kesenian Ogan Ilir (DKOI), Lomba Mancing yang digelar Forum Komonitas Mancing Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas Perikanan.

Hari ini, Senin 2 Januari 2023, lomba lagu Dangdut antar OPD, Selasa 3 Januari 2023, Lomba Senam, Lomba Layang-Layang, Lomba menembak, Tarik Tambang, dan lain sebaginya hingga hari H HUT OI ke-19.

Selain itu, Ada juga Ogan Ilir Expo, Stan-Stan UMKM, Hiburan Pasar Malam dengan berbagai permainan anak-anak, kegiatan kemping Pramuka, dan banyak lagi kegiatan lainnya yang membuat Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai 'Hidup' meskipun hari libur kerja dan pada malam hari.

BACA JUGA:Ayo Ikut Gebyar Lomba Mancing HUT Ogan Ilir, Hadiahnya Sepeda motor

Puncak HUT Ogan Ilir Ke-19, yang digelar hari Sabtu 7 Januari 2023 malam Minggu, panitia rangkaian HUT Ogan Ilir akan menghadirkan raja dangdut H Rhoma Irama yang akan menghibur masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

"Kita sedang merencanakan pada tanggal 7 malam, akan menghadirkan raja dangdut bung H Roma Irama beserta personel-personilnya. InsyaAllah, kalau tidak ada halangan akan kita hadirkan," ujar Ketua Pelaksana HUT Ogan Ilir ke-19, H Muhsin Abdullah, Senin 2 Januari 2023 ditemui diruang kerjanya.

Tak hanya itu katanya, pihaknya pada penutupan kegiatan Ogan Ilir Expo juga akan mendatangkan Andika (Kangen Band) pada tanggal 10 Januari 2023.

"Yang kita datangkan hanya Andikanya bukan Kangen Bandnya. Tentunya kita perlu dukungan semua pihak, terutama kepada masyarakat, agar rangkaian kegiatan HUT Ogan Ilir ini bisa berjalan sukses," tuturnya.

BACA JUGA:Usang Rimau, Nenek Moyang Warga Meranjat Ogan Ilir, Ini Kisahnya

Menurut kegiatan ini dilakukan demi membahagiakan masyarakat Ogan Ilir yang saat ini sedang haus-hausnya hiburan. 

"Perlu dicatat, kegiatan ini bukan milik pemerintah dan Bupati saja, melainkan pesta ini adalah pesta semua Masyarakat.

Untuk mengantisivasi kemacetan yang sering terjadi saat hiburan rakyat ini, Pemkab Ogan Ilir sudah berkoordinasi dengan semua pihak terutama pimpinan Forkompinda Pemkab Ogan Ilir terutama Polri, TNI, Dishub, Pol PP, dan pihak-pihak lainnya.

"Kita nanti akan melakukan rekayasa lalu lintas, memang Tanjung Senai ini, jika mendatangkan artis, macetnya bukan main, baik dari Pemda Lama sampai Ke Tanjung Senai, maupun Simpang Sakatiga sampai Tanjung Senai," tukasnya.

BACA JUGA: Giat Pos Pantau dan Layanan Jamin Kelancaran Nataru di Ogan Ilir

Sekedar informasi, terakhir Pemkab Ogan Ilir mendatangkan artis ternama ibu kota adalah di zaman Bupati Mawardi Yahya dalam rangka HUT Ogan Ilir juga, waktu itu yang didatangkan Dewi Persik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: