Honda

Astra Motor Sumsel Bekali Edukasi Safety Riding Siswa/i SMA Mandiri Palembang

Astra Motor Sumsel Bekali Edukasi Safety Riding Siswa/i SMA Mandiri Palembang

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah bersama pemenang helm SNI dari SMA Mandiri Palembang--

PALEMBANG,PE- Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi Safety Riding kepada para pelajar. 

Kali ini, Edukasi Safety Riding diberikan kepada para siswa siswi SMA Mandiri Palembang yang beralamat di Jalan Pangeran Ayin, Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Edukasi Safety Riding yang berlangsung Sabtu 13 Mei 2023 diikuti oleh sebanyak 70 siswa-siswi SMA Mandiri Palembang. 

Turut hadir Waka Kesiswaan SMA Mandiri Palembang,  Praja Nugraha MPd dan Erik Oktriansyah selaku instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding dan Serahkan Bantuan 2 Tempat Sampah ke SMAN 16 Palembang

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menjelaskan, kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini menjadi program rutin tim Safety Riding Astra Motor Sumsel setiap tahun. 

“Untuk tahun ini, kami menargetkan sebanyak 36 SMA/sederajat yang kami kunjungi untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, agar generasi milenial di Sumsel tetap aman saat berkendara,"ungkap Erik Oktriansyah. 

Selain pelajar SMA, edukasi safety riding juga diberikan kepada siswa TK dan juga mahasiswa. 

“Tahun ini ada 9 Taman Kanak-kanak dan 2 universitas yang akan kami kunjungi untuk diberikan edukasi safety riding,”sambung Erik Oktriansyah. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Kompetisi Safety Riding Tingkat Regional

Erik menjelaskan, safety riding ini memang diberikan kepada pelajar dan generasi millennial, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas, yang mengalami kecelakaan rata-rata berusia 14-39 tahun.

“Sehingga kami dari Produsen sepeda motor Honda merasa bertanggung jawab untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh sepeda motor salah satunya dengan memberikan edukasi safety riding sejak dini kepada masyarakat,”tambah Erik Oktriansyah.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMA Mandiri Palembang, Praja Nugraha MPd mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim safety riding Astra Motor Sumsel untuk memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara bagi para anak didiknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: