Honda

TERKUAK! Kopi Tua Heluka Pimpinan KKB yang Menewaskan 2 Prajurit TNI-Polri di Yahukimo

TERKUAK! Kopi Tua Heluka Pimpinan KKB yang Menewaskan 2 Prajurit TNI-Polri di Yahukimo

Penihas Heluka alias Kopi Tua Heluka -Istimewa/Papuazone.id-

PAPUA,PALPRES.COM- Akhirnya identitas pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang meresahkan masyarakat Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan terungkap.

Pelaku bernama Penihas Heluka alias Kopi Tua Heluka berhasil ditangkap oleh Tim Satgas Cartenz pada Jumat 19 Mei 2023, sekitar pukul 13.30 WIT.

Kopi Tua Heluka sendiri berasal dari Kodap XVI Yahukimo telah melakukan pembunuhan terhadap seorang anggota Kodim 1715/Yahukimo pada 4 November 2022 serta anggota Polres Yahukimo pada 29 November 2022.

Pelaku merupakan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Polres Yahukimo setelah ditetapkan sebagai tersangka atas aksi pembunuhannya kepada Brigpol Usdar.

BACA JUGA:Satgas Damai Cartenz Tangkap Pentolan KKB di Yahukimo, Diduga Terlibat Pembunuhan Anggota TNI-Polri

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brgjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, KTH alias PH itu ditangkap karena keterlibatannya pada aksi kriminalitas diwilayah Kabupaten Yahukimo.

Bahkan, dalam aksinya itu telah melakukan pembunuhan seorang anggota TNI dan anggota Polres Yahukimo pada November 2022 lalu.

Maka dari itu, saat ini Kopi Tua Heluka sudah ditahan di Mapolda Papua, penyidik sedang mendalami peran dari pelaku dengan tersangka yang dahuluan ditangkap pada saat pembunuhan seorang anggota Polres Yahukimo pada November lalu.

Sementara, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tomyy Yudistyo juga menambahkan, pelaku Penihas Heluka merupakan DPO dari Polres Yahukimo dan tim Satgas Cartenz.

BACA JUGA:Langka dan Mengandung Emas, Inilah Deretan Uang Koin Kuno yang Bikin Kaya Mendadak, Kamu Punya Gak?

Karena, memang sangat meresahkan karena sering menimbulkan teror di masyarakat hingga melakukan pembunuhan.

"Pelaku terlibat pembunuhan anggota Kodim 1715/Yahukimo Pratu Eka Johan Kaise. Kemudian penembakan terhadap anggota Polres Yahukimo Brigpol Usdar,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: