Honda

Alhamdulillah CJH Asal PALI Semua Sehat, Siap Berangkat ke Tanah Suci

Alhamdulillah CJH Asal PALI Semua Sehat, Siap Berangkat ke Tanah Suci

Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kemenag PALI, H Ibrahim SAg--

PALI, PALPRES.COM- Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI, H Ibrahim SAg.Dipastikan seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang berjumlah 26 orang dalam kondisi sehat, sehingga siap untuk diberangkatkan menunaikan ibadah haji.

"Calon jamaah haji dari Kabupaten PALI semuanya berjumlah 26 orang, dan kondisi mereka semua dalam keadaan sehat dan siap diberangkatkan," katanya, Selasa (23/4/2023).

Ia menerangkan, ke-26 CJH tersebut terdiri dari 10 orang CJH yang batal berangkat pada 2020 lalu karena pamdemi Covid-19 dan baru akan diberangkatan pada 2023 ini. 

Sementara 16 orang lagi, memang sudah jadwal keberangkatan masing-masing, karena awalnya calon jamaah yang batal berangkat ada 12 orang, tapi dua orang mutasi sehingga tinggal 10 orang saja. 

BACA JUGA:4.000 Kerbau Bakal Divaksin Oleh Dispertanikan Muratara, Ini Tujuannya

Dengan diberangkatan 10 CJH tersebut, Ibrahim menjelaskan, maka seluruh CJH yang batal berangkat karena covid-19 sudah diberangkatkan semua.

"Tahun 2023 ini semua calon jamaah yang batal berangkat pada tahun 2020 itu audah diberangkatkan semua," jelasnya.

Ia menuturkan, sebenarnya kuota CJH dari Kabupaten PALI untuk 2023 ini hanya berjumlah 25 orang. Namun, karena ada tambahan satu orang, maka ditambahkan dengan CJH cadangan.

"Pengumuman tambahan satu calon jamaah cadangan itu baru kami terima sekitar seminggu lalu, jadi yang akan diberangkatkan tahun 2023 ini sebanyak 26 orang," tuturnya.

BACA JUGA:Waduh Masih Banyak PAUD di Muratara Belum Dapat Bantuan fisik, Ternyata Ini Kendalanya

Lebih lanjut ia mengungkapkan, para CJH asal Kabupaten PALI bakal diberangpatkan ke tanah Suci Mekkah pada Jumat (2/6/2023) nanti. 

"Tanggal 2 Juni itu mereka berangkat dari Kabupaten PALI, terus langsung menginap di Asrama Haji Palembang, besoknya barulah mereka diberangkatkan ke tanah suci Mekkah," pungkasnya.JOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: