Honda

Kamu Harus Tahu, Ini 5 Alasan Kamu Harus Kuliah di UK!

Kamu Harus Tahu, Ini 5 Alasan Kamu Harus Kuliah di UK!

Ada beberapa alasan yang harus kamu ketahui kenapa memiliki kuliah di UK, yuk disimak-Sumber: Freepik-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kuliah di luar negeri telah menjadi impian banyak orang, terutama di UK.

Banyak mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di sana, baik itu untuk pengalaman hidup yang berbeda, meningkatkan kemampuan bahasa asing, hingga meningkatkan kualitas akademik.

Inggris atau United Kingdom (UK) merupakan negeri yang menjadi tujuan utama para pelajar internasional, termasuk dari Indonesia.

Lalu, apa saja alasan yang membuat kuliah di UK menjadi pilihan yang sangat menarik?

BACA JUGA:4 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Kuliah di Kampus Luar Negeri, Biar Gak Kagok!

Dilansir dari kobieducation, ini alasan kamu harus kuliah di UK!

1. Kualitas pendidikan top dunia

Inggris adalah salah satu negara yang memiliki universitas terbaik di dunia, seperti Oxford dan Cambridge.

Selain itu, Inggris juga memiliki universitas-universitas terkenal lainnya, seperti University of Manchester, University of Edinburgh, dan University of Bristol.

BACA JUGA:Hemat Pangkal Kaya, Ini Dia Tips Buat Mahasiswa Biar Hemat Selama Kuliah

Kualitas pendidikan di universitas-universitas tersebut sangat diakui dan diakreditasi sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa dari seluruh dunia.

Selain itu, sistem pendidikan di Inggris sangat terstruktur dan mengutamakan penilaian akademik yang jelas, membuat mahasiswa memiliki pandangan yang jelas dan menantang dalam perspektif akademik.

2. Peluang kerja yang lebih bagus

Di Inggris sendiri, setelah menyelesaikan pendidikan di universitas-universitas terbaik, untuk mahasiswa international mereka dapat memperoleh visa kerja setelah lulus atau job seeker visa selama dua tahun.

BACA JUGA:Anak Sultan Auto Masuk! Ini Dia 3 Jurusan Kuliah Termahal di Kampus Terkenal Dunia, Biaya Capai Miliaran

Peluang ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa internasional yang ingin mencari pekerjaan atau bahkan memulai karir internasional.

Inggris memiliki sejumlah industri yang berkembang pesat, seperti teknologi, periklanan, dan keuangan, yang menawarkan banyak peluang pekerjaan bagi lulusan universitas di negara tersebut.

3. Terbuka pada mahasiswa asing

Inggris sangat terbuka pada mahasiswa internasional untuk menjadi pelajar universitas dalam negeri.

BACA JUGA:5 Kampus Swasta Bergengsi di Indonesia Punya Fasilitas KIP Kuliah, Kampus Kamu Termasuk?

Bahkan, Universitas di Inggris memiliki program khusus bagi mahasiswa internasional, memudahkan mereka dalam penerimaan, pendanaan, dan pelayanan ketika kuliah.

Selain itu, kebanyakan universitas di Inggris memiliki komunitas mahasiswa internasional yang begitu ramah, membantu untuk mengakulturasi mereka dalam kehidupan akademik dan sosial.

4. Letak geografis yang serba ada

Inggris merupakan sebuah negara yang serba ada, dengan banyaknya kota-kota berkembang, menawarkan keanekaragaman budaya dan gaya hidup.

BACA JUGA:8 Cara Daftar KIP Kuliah Untuk Jalur Mandiri di PTN dan PTS 2023, Ada Batas Waktu Pendaftaran Ya!

Mulai dari London, Manchester, Birmingham, Liverpool, hingga Edinburgh di Scotlandia dan sejumlah kota kecil lainnya, Inggris memiliki tempat tinggal yang cocok bagi setiap orang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

5. Ada banyak beasiswa fully-funded

Inggris juga menawarkan banyak beasiswa yang dapat membantu mahasiswa internasional untuk memperoleh pendanaan, termasuk beasiswa fully-funded, yang mencakup biaya kuliah, transportasi, dan biaya hidup.

Di antara beasiswa seperti Gates Cambridge Scholarship, Chevening Scholarship, dan Commonwealth Scholarship.

BACA JUGA:Daftar Kampus di Palembang Beri Beasiswa Kuliah Gratis Ditambah Uang Rp700.000 per Bulan

Meskipun syarat beasiswa yang berbeda-beda, biasanya syarat tersebut terkait dengan kualitas akademik mahasiswa dan pengalaman kepemimpinan.

Kuliah di Inggris dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pelajar dari Indonesia.

Selain itu, kuliah di Inggris adalah investasi penting dalam masa depan akademik dan karir seseorang.

Bagi mahasiswa Internasional, khususnya dari Indonesia, Inggris memiliki sejumlah universitas terkenal dan terakreditasi, peluang kerja yang baik, dan budaya yang mengasah pengetahuan bahasa Inggris yang lebih baik terutama bagi yang ingin menjadi calon pemimpin dalam karir dan kerja digital internasional.

BACA JUGA:Pendaftaran Universitas Terbuka 2023: Cek Keunggulan, Jurusan, Jadwal, Biaya Kuliah dan Cara Daftarnya

Terdapat juga banyak beasiswa yang menjadi peluang investasi masa depan, memberikan akses bagi yang niat dan ingin belajar lebih mendalam mengenai kultur dan ilmu pengetahuan dalam negara yang lebih maju dari negeri sendiri.

Oleh karena itu, memilih kuliah di Inggris adalah keputusan yang tepat bagi yang mencari masa depan akademik yang lebih baik. (Rida Satriani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: