Honda

3 Provinsi Kirim ASN ke Bandiklat Kota Lubuklinggau, Ada Apa Ya?

3 Provinsi Kirim ASN ke Bandiklat Kota Lubuklinggau, Ada Apa Ya?

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memasang tanda peserta kepada ASN yang ikut pelatihan di Bandiklat--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebanyak 13 daerah di 4 provinsi mengirim Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan 1 dan pelatihan dasar CPNS angkatan VII dan VIII serta menjadi nara sumber pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan I pemerintah kota Lubuklinggau tahun 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan diselenggarakan di Aula UPT Diklat BKPSDM jalan pembangunan kekurahan pelita jaya kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau Sumsel, Senin, 24 Juli 2023.

Wali kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe seusai membuka acara didampingi sekda H Trisko menjelaskan pada hari ini senin tgl 24/7/23 membuka acara PKA PKP yang diikuti tiga provinsi diantaranya provinsi sumsel ,Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu.

"Diikuti peserta dari Kota Jambi, Sarolangun Jambi, Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Kabupaten Lebong, Kabupaten Muara Enim Muara Enim, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, Kabupaten Lahat, Kota Lubuklinggau, Kabupaten OKU, Kabupaten OKUS, Kabupaten PALI dan Lahat," ungkapnya.

BACA JUGA:Hasil Evaluasi SAKIP, Ini 8 Poin yang Harus Ditindaklanjuti Pemkot Luibuklinggau

Menurutnya, segala bentuk kegiatan yang sifatnya mendatangkan orang banyak ke Kota Lubuklinggau, termasuk kegian pelatihan tersebut merupakan bagian program ayo ngelong Lubuklinggau.

"Selain mereka diklat di UPT mereka juga akan ngelong atau berwisata ke kota Lubuklinggau dan ini akan meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat Lubuklinggau," katanya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota mengungkapkan, UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau akan kita tingkatkan infrastruktur bangunan karena keterbatasan anggaran akan menjadi PR wali kota Lubuklinggau kedepan.

"Walaupun keterbatasan alhamdulillah BKPSDM Lubuklinggau mampu memberikan pelayanan pelatihan pengembangan sumber daya alam semaksimal mungkin untuk di wilayah sumsel UPT Diklat Lubuklinggau yang mamsih aktif atau beroperasi," katanya lagi.

BACA JUGA:5 Jenis Kucing yang Pernah Jadi Bintang Film Hollywood, Nomor 2 Main di Film Stuart Little

Sementara itu Kepala BKPSDM Lubuklinggau, Yulita Anggraini melalui Sekretaris BKPSDM, Meidioline menyampaikan jumlah Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) sebanyak 39 orang, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) 40 orang dan Latsar CPNS 55 orang. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: