Honda

Objek Wisata Lagi Hits Palembang, Jadi Incarannya Para Melenial, Penasaran?

Objek Wisata Lagi Hits Palembang, Jadi Incarannya Para Melenial, Penasaran?

Objek Wisata Lagi Hits Palembang, Incarannya Para Melenial, Penasaran?-Foto: Ismail Pratama/palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Banyak sekali objek wisata yang ada di Palembang, yang saat masih lagi hits dan menjadi incaran para melenial.

Meskipun Palembang terkenal akan makan khasnya, objek wisata di Palembang tak kalah menarik juga yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga,teman, atau partner kerja kalian.

Palembang menawarkan banyak sekali objek wisata yang akan memanjakan mata, dengan suasana yang sejuk dan masih begitu asri banget.

Wah, gimana menarik bukan? Yok habiskan hari weekend kalian dengan mengunjungi objek wisata yang ada di Palembang.

BACA JUGA:10 Kampus dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia, Didominasi Kampus TOP QS WUR 2024!

Untuk mengetahui dimana saja objek wisata yang saat ini sedang hits dan banyak di kunjungi para melenial simak artikel ini hingga selesai.

1.Jembatan Ampera

Jembatan Ampera sebagai ikonik kota Palembang, rasanya kurang lengkap jika kamu ke Palembang tapi berkunjung ke jembatan Ampera ini.

Jika kamu ingin berkunjung ke objek wisata satu ini, kamu bisa mengunjunginya pada malam hari karena akan terlihat lebih indah dengan warna lampu yang gemerlap menghiasinya.

BACA JUGA:25 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi EduRank, Kampus TOP QS WUR 2024 Tetap Jawaranya

Selain itu, jembatan ini juga termasuk jembatan terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang jembatan mencapai 1000 meter dengan lebar 22 meter dan tinggi 63 meter.

2. Sekanak Sidewalk

Selanjutnya objek wisata di Palembang yang saat lagi hits dan banyak dikunjungi oleh para melenial yakni Sekanak Sediwalk, wisata cukup populer di masyarakat setempat.

Objek wisata terletak di Talang Semut,Bukit Kecil, Palembang. Wisata satu ini termasuk wisata yang baru karena dibuat pada tahun 2018.

BACA JUGA:6 Jurusan Terfavorit yang Ada di UNAIR, TOP Kampus QS WUR 2024, Tertarik Masuk?

Wisata yang menjadi bagian dari Sungai Sekanak yang dihiasi dengan warna-warni cat yang menambah daya tarik wisata ini.

3. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak atau yang sering disebut dengan BKB, wisata ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Palembang umumnya, yang mana disini kamu akan menikmati keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

Selain itu, wisata satu ini adalah wisata yang cukup populer dan bersejarah di Palembang yang terletak di tepi Sungai Musi.

BACA JUGA:10 Jurusan Favorit di Universitas Brawijaya, PTN TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Benteng ini dibangun pada tahun 1780 yang ditata menjadi alun-alun yang dilengkapi dengan bangku, pedagang makanan dan ada juga fasilitas tempat penyewaan perahu bagi kamu yang ingin menyusuri indahnya Sungai Musi.

Untuk masuk di wisata ini kamu kamu hanya mengerok katong sebesar Rp5.000

4. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Punti Kayu salah satu objek wisata yang hits di Kota Palembang, wisat ini adalah wisata yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, luas wisata ini mencapai 50 hektare dan cocok banget menikmatinya bersama keluarga.

BACA JUGA:4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024! Referensi Peluang Lolos SNBT 2024 Nih

Selain itu, di sini banyak wahana permainan yang bisa kamu nikmati, seperti replika keajaiban dunia,farm zine dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin berkunjung kesini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang pada hari biasa dan Rp30.000 pada hari weekend.

5.Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho selain tempat beribadah umat muslim, tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak di kunjungi, yang mana bangunan masjid ini perpaduan dari budaya Palembang, Tionghoa dan Arab.

BACA JUGA:6 Jurusan Paling Diincar Perusahaan Pertambangan, Ada di Kampus QS WUR 2024

Masjid ini dibangun dengan begitu menarik dengan kombinasi wana merah dan hijau, dan para pengunjung bisa menikmati keindahan masjid ini dan mengambil foto diisi.

Nah, itulah beberapa objek wisata yang ada di Palembang, bisa kamu kunjungi kapan saja bersama keluarga maupun teman dekat kalian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: