Honda

Apa yang Harus Didahulukan, Mengurus Anak Atau Sholat? Simak Penjelasan Ustad Adi Hidayat

Apa yang Harus Didahulukan, Mengurus Anak Atau Sholat? Simak Penjelasan Ustad Adi Hidayat

Apa yang Harus Didahulukan, Mengurus Anak Atau Sholat? Simak Penjelasan Ustad Adi Hidayat--Sumber Tipologi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sholat adalah salah satu kewajiban umat muslim dan mendirikan sholat yang baik afalah di awal waktu, terkadang untuk mendirikan sholat tepat waktu banyak sekali yang menghalangi.

Diantaranya yang terkadang menghalangi sholat tepat waktu yakni mengurus anak, terutama orang tua yang mempunyai anak kecil.

Oleh sebab itu maka apa yang harus didahulukan, sholat dulu atau mengurus anak dulu, untuk mengetahuinya simak penjelasan Ustad Adi Hidayat berikut ini.

Biasanya yang akan mengalami kondisi seperti itu yakni perempuan yang memiliki anak kecil, apalagi kalau anak tersebut rewel ketika akan melaksabakan sholat tepat waktu.

BACA JUGA:5 Jurusan Idaman Bank Indonesia Tersedia di Kampus QS WUR 2024, Mau Tau?

Dengan kondisi tersebut tentu ibu kesulitan untuk sholat tepat waktu.

Akan tetapi apabila dia memaksa untuk melaksanakan sholat, tentu akan berpengaruh pada kualitas sholat karena tidak bisa sholat dengan khusyuk.

Mengurus anak dan sholat semuanya adalah kewajiban, mengurus anak kewajiban orang tua sedangkan sholat adalah kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan.

Terkait dengan masalah tersebut Ustad Adi Hidayat menjelaskan dalam sebuah videonya di kanal YouTube Adi Hidayat Official begini penjelasannya.

BACA JUGA:Mau Healing dompet Tipis! ke Palembang Aja Banyak Wisata Alam yang Asri dan Bikin Adem, Penasaran?

Ustad Adi Hidayat menjelaskan hal yang harus di dahulukan yakni mengurus anak terlebih dahulu.

Karena dengan menenangkan anak yang rewel ketika akan sholat dapat membantu sholat kamu lebih khusyuk.

Berbeda dengan sholat yang meninggalkan anak dalam keadaan tidak tenang maka ketika sholat bisa tidak khusyuk.

Beliau mengatakan ketika selesai menenangkan anak maka tunaikanlah sholat, karena waktu tersebut adalah waktu yang paling ideal bagi seseorang ibu.

BACA JUGA:6 Kampus QS WUR 2024 dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia, Berapa Kisaran Biayanya?

Oleh sebab itu hendaklah seorang ibu mendahulukan mengurus anak sebelum mendirikan sholat karena hal tersebut dimaklumi dalam Islam.

Sebab keduanya adalah kewajiban mengurus anak adalah tanggung jawab orang tua dan sholat kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

Maka menenangkan anak yang rewel ketika sudah masuk waktu sholat hukumnya tidak berdosa, karena merawat anak adalah kewajiban bagi orang itu.

Lebih-lebih kalau perempuan tersebut memiliki anak yang masih ingin disusui maka perempuan tersebut dimuliakan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Berapa Biaya Kuliah Kebidanan Dari Awal Hingga Selesai di Kampus Terbaik QS WUR 2024? Simak Nih!

Demikianlah sekelumit penjelasan Ustad Adi Hidayat tentang apa yang harus didahulukan sholat atau anak ketika sudah masuk waktu sholat, semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: