Honda

Dapat Motor Baru dari Pj Bupati Apriyadi, Ini Kata Perangkat Desa Bailangu

Dapat Motor Baru dari Pj Bupati Apriyadi, Ini Kata Perangkat Desa Bailangu

Pj Bupati Muba Apriyadi saat menyerahkan langsung hadiah sepeda motor kepada perangkat Desa Bailangu, yang berhasil meraih predikat Desa Berkembang.-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.Com - Berhasil meraih predikat Desa Berkembang, Perangkat Desa Bailangu, diberi hadiah langsung motor dari Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Kamis 4 Januari 2024.

Bukan itu saja, dia juga bakal diberangkatkan umroh gratis di tahun 2024 ini. 

Diketahui, sebelumnya Desa Bailangu berhasil menyabet Anugerah Award Desa Cantik Tahun 2023 kategori Desa Berkembang tingkat nasional.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati Apriyadi yang memberikan hadiah motor untuk kami, di Kantor Desa Bailangu," ungkap Kades Bailangu, Ali Sodikin.

BACA JUGA:Ini Nasihat Buya Yahya untuk Istri Bekerja, Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

BACA JUGA:7 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Kering, Kulit Lebih Cerah dan Tetap Aman Terlindungi

Ia mengaku, kaget atas kedatangan orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate tersebut yang secara langsung menyambangi Kantor Desa Bailangu.

"Kendaraan motor ini akan kami manfaatkan untuk operasional Perangkat Desa, untuk melayani masyarakat Desa Bailangu," ucapnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengapresiasi kinerja Perangkat Desa Bailangu yang diakui di level nasional dalam kategori Desa Berkembang dengan memanfaatkan data regsosek.

"Semoga terus membawa kemajuan untuk desa, reward kendaraan motor diharapkan bisa menyemangati perangkat Desa Bailangu untuk melayani masyarakat," ucapnya. 

BACA JUGA:Penting Banget, Begini Cara yang Tepat Melakukan Reapply Sunscreen

BACA JUGA:Ternyata Batu Akik Black Jade Bermanfaat bagi Tubuh Manusia, Ini Penjelasannya

Mantan Kades Pematang Palas ini juga mengatakan, dia akan memberangkatkan umroh kepada Kepala Desa Bailangu dan operator Desa Cantiknya, pada tahun 2024 ini. 

"Sebagai apresiasi dan reward tambahan, nanti Kades Bailangu akan diberangkatkan Umroh gratis," bebernya. 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga turut didampingi Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma, Kepala Dinas PMD Erdian Syahri SSos MSi, Plt Camat Sekayu Edi Heriyanto SH MSi.

Lalu, Kabag Umum Seprizal SE, dan Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Gusi Mudah Bengkak Saat Hamil? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Energi Alami 'Batu Akik Teratai' Bikin Kamu Sukses di Tahun 2024, Pakai dan Rasakan Khasiatnya

Panen Cabai

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi dan pengurus TP PKK Kabupaten Muba bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muba Ir H Thamrin, melakukan panen cabai merah di Desa Bukit Indah (B3) Kecamatan Palakat Tinggi Kabupaten Muba.


Pj Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi saat panen cabai di Desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi-Dinkominfo Muba-

Pj Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi mengatakan, komoditas cabai merah ini ditanam oleh kelompok tani Desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi di areal lahan dengan luasan lebih kurang 10 hektare.

"Saya sangat senang melihat kekompakan salah satu kelompok tani Desa Bukit Indah ini, para petani disini betul-betul serius dan mampu mengolah lahan sehingga hasil panen cabainya sangat melimpah,” ucapnya.

BACA JUGA:Batu Akik Giok Pacitan Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan, Benarkah?

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini 3 Dampak Buruk Kekurangan Yodium Dalam Tubuh

Istri Pj Bupati Muba ini juga menyebutkan, kelompok Tani di Desa Bukit Indah ini dapat dijadikan contoh bagi para petani cabai yang berada di Desa-desa lainnya dalam Kabupaten Muba. 

Selain itu, produktivitas cabai yang tinggi memberikan kepastian ketersediaan di pasar cukup aman.

"Kita berharap semoga tanaman cabai ini terus dibudidayakan di setiap kecamatan dan desa, sebagai upaya pemanfaatan lahan perkarangan rumah dan lahan kecamatan atau desa yang kosong sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,"pungkas Asna.

Turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Plakat Tinggi, Kepala Desa Bukit Indah dan istri, para penyuluh pertanian dalam Kecamatan Plakat Tinggi serta masyarakat di sekitar Desa Bukit Indah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba