Honda

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Guru Dorong Apriyadi Calonkan Diri

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Guru Dorong Apriyadi Calonkan Diri

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat foto bersama guru jenjang SD-SMA di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Ratusan guru jenjang SD-SMA di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, mendorong Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muba 2024.

Hal ini diungkapkan perwakilan guru di Lalan saat peresmian Pusat Belajar Guru (PBG) di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan, Rabu  7 Februari 2024 pagi. 

"Kami guru di Lalan sepakat meminta agar Pak Apriyadi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muba tahun 2024, karena beliau kami nilai sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Muba," tegas perwakilan guru Lalan, Yenni.

Diakui Yenni, Muba banyak mengalami perubahan positif sejak Apriyadi menjadi Penjabat Bupati Muba. 

BACA JUGA:Libur Panjang Imlek 2024, Inilah 5 Destinasi Wisata di Jakarta yang Banyak Dikunjungi

BACA JUGA:Libur Panjang, Disdukcapil Muba Tetap Layani Masyarakat

"Kami guru sangat merasakannya, dan hari ini beliau mencatatkan sejarah di Lalan dengan mendirikan Pusat Belajar Guru yang diimpikan kami sejak puluhan tahun lalu," ucapnya. 

Lanjutnya, meski masih harus ada penambahan fasilitas di gedung PBG, namun di era Pj Bupati Apriyadi Mahmud telah memulai, bahkan menyelesaikan pembangunan gedung PBG. 

"Kini kami tidak perlu jauh-jauh lagi ikut pelatihan ke Sekayu atau Palembang. 

Alhamdulillah, Kecamatan Lalan sudah punya sendiri PBG," imbuhnya.

BACA JUGA:Menang Banyak! Giliran Samsung Galaxy A34 Turun Harga, Tinggal Segini di Bulan Februari 2024

BACA JUGA:Ini Strategi TPID Sumsel Tekan Inflasi Ditahun 2024, Catat Deflasi 0,08 Persen pada Januari

"Di era kepemimpinan Pak Apriyadi juga Muba memprioritaskan guru tenaga honor untuk menjadi guru PPPK, sudah sepantasnya kami mengantarkan beliau untuk menjadi Muba Satu," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Supriadi, guru lainnya di Lalan.

Supriadi menegaskan Pj Bupati Apriyadi Mahmud tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas infrastruktur, tetapi juga sudah terbukti sejak hampir dua tahun ini meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik. 

"Kami sangat bersyukur mempunyai pemimpin yang merupakan putra daerah asli Muba, seperti sosok Pak Apriyadi sehingga apa yang diprogramkan benar-benar bermanfaat untuk warga Muba," terangnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Agar Kepala Tidak Botak

BACA JUGA:Vivo V27 5G Rusak Pasar HP 5 Jutaan, Makin Cakep dengan Bezel Layar Minimalis, Cek Harga Februari 2024

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku inisiatif Pemkab Muba melalui Disdikbud Muba untuk mendirikan PBG di Kecamatan Lalan, karena prihatin dengan keluhan guru di Lalan yang selama ini kerap kali curhat harus jauh untuk mengikuti pelatihan. 

"Alhamdulillah, saat ini bangunan PBG ini sudah bisa dipakai dan semoga dapat meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kecamatan Lalan," harapnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menambahkan, saat ini di Muba sudah ada dua PBG, yakni diantaranya berada di Kecamatan Sekayu dan Lalan. 

"Kita juga berharap imbas dari adanya PBG ini tidak hanya meningkatkan mutu dan kualitas guru saja, tetapi juga berdampak untuk peningkatan kualitas pendidikan peserta didik di Lalan," tandasnya. 

BACA JUGA:BLT BPNT Cair Maret Ini, Pemilik e-KTP dan BPJS KIS Dapat Cuan Rp2.400.000, Simak Caranya!

BACA JUGA:Menag Minta Pimpinan Satker Tandatangani Pakta Integritas, Ini Poin-poinnya

Terkait dorongan dari kalangan guru agar dirinya mencalonkan Bupati Muba 2024, mantan Kadisdikbud Muba ini hanya tersenyum. 

"Nantilah soal itu, sekarang ini fokus dahulu menjalankan amanah yang sudah diberikan, prinsipnya saya bekerja demi kepentingan semua masyarakat," singkatnya.

Dirikan Pusat Belajar 

Sementara ratusan guru dari jenjang PAUD-SMA di Kecamatan Lalan bisa plong dan riang gembira. 

BACA JUGA:Tidak Terdaftar DPT Masih Bisa Coblos Pemilu 2024, Ikuti Langkah Ini Saat di TPS

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2024 Semakin Dekat, Jangan Lupa Letakan 5 Tanaman Pembawa Hoki Ini di Rumahmu!


Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat disambut para guru SD-SMA di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba-Dinkominfo Muba-

Pasalnya, kini guru yang berada di kawasan perairan itu dibangunkan Pusat Belajar Guru (PBG) yang dipusatkan di Desa Bandar Agung dan Rabu 7 Februari 2024 diresmikan langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Pantauan di lokasi tampak ratusan guru dengan antusias menyambut kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud, yang juga Mantan Kadisdikbud Muba. 

Betapa tidak, Keberadaan PBG di Lalan tersebut menorehkan sejarah, dan ini merupakan mimpi guru di Lalan yang direalisasikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

"Ini sejarah bagi guru di Lalan, dan Pak Bupati Apriyadi mengabulkan impian kami yang dinanti sejak  puluhan tahun lalu," ungkap salah satu guru di Lalan, Sigit saat menerima Kunjungan Kerja Pj. Bupati Dalam Rangka Peresmian PBG Kecamatan Lalan di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan. 

BACA JUGA:Genjot Produksi Emas, PT Wilton Makmur Indonesia Malah Catatkan Kerugian Besar, Kok Bisa?

BACA JUGA:Cermat Memilih Krim Pemutih, Salah Pilih Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan, Ada Kandungan yang Perlu Dihindari

Menurutnya, guru di Lalan tak perlu jauh-jauh lagi mendapatkan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidik. 

"Kalau selama ini kami harus ke Sekayu atau ke Palembang untuk mendapatkan pelatihan dan harus rela merogoh kocek besar. 

Nah, sekarang sudah ada PBG kami minta agar pelatihan untuk guru di Lalan semuanya dipusatkan di PBG ini," tegasnya.

Ia menambahkan, sejak Muba dipimpin Pj Bupati Apriyadi Mahmud, setidaknya ada 14 bangunan sekolah yang ditingkatkan fasilitasnya dan sangat membuat nyaman guru dan peserta didik. 

BACA JUGA:Dianggarkan Dana Rp395 Miliar, Proyek Terowongan di Kalimantan Timur Harus Dihentikan, Mengapa?

BACA JUGA:MAAF! Inilah 5 Shio Paling Sial Usai Tahun Baru Imlek 2024, Nasib Apes Sering Menghampiri

"Kami sangat bangga punya Bupati seperti Pak Apriyadi yang sangat konsen dengan pendidikan, dan meningkatkan fasilitas sarana prasarana sekolah di Lalan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku inisiatif Pemkab Muba melalui Disdikbud Muba, untuk mendirikan PBG di Kecamatan Lalan, karena prihatin dengan keluhan guru di Lalan yang selama ini kerap kali curhat karena harus jauh untuk mengikuti pelatihan. 

"Alhamdulillah saat ini bangunan PBG ini sudah bisa dipakai, dan semoga dapat meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kecamatan Lalan," harapnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menambahkan, saat ini di Muba sudah ada dua PBG yakni diantaranya berada di Kecamatan Sekayu dan Lalan. 

BACA JUGA:8 Pantangan Saat Perayaan Imlek 2024, Hindari Agar Tak Sial Sepanjang Tahun

BACA JUGA:Cair Setelah Pemilu 2024? Ini Dia Bocoran Tanggal Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan BLT BPNT Tahap 1

"Kita juga berharap imbas dari adanya PBG ini tidak hanya meningkatkan mutu dan kualitas guru saja, tetapi juga berdampak untuk peningkatan kualitas pendidikan peserta didik di Lalan," tandasnya. 

Lanjutnya, terkait kesejahteraan guru dirinya akan memprioritaskan secara bertahap alih status guru honor menjadi guru PPPK. 

"Kuota PPPK untuk guru akan jadi prioritas, dan hal tersebut memang dirasa sangat perlu demi kesejahteraan guru di Muba," pungkasnya. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba