Honda

Ini Jam Kerja Pegawai Pemkab Muba Selama Ramadan 2024

Ini Jam Kerja Pegawai Pemkab Muba Selama Ramadan 2024

Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat memberi penjelasan pada awak media terkait jam kerja pegawai Pemkab Muba selama Ramadan 2024.-Dinkominfo Muba-

PALPRES.COM - Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengeluarkan Surat Edaran terkait jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Muba selama pelaksanaan Ramadan 2024/1445 H yakni mengacu pada Surat Edaran Nomor: B-800/432/BKPSDM/BKPSDM/2024. 

Ini juga merujuk dari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2023, tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara. 

"Jadi sejak bulan puasa ini, pegawai di lingkungkan Pemkab Muba mulai masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.00 WIB, untuk hari Senin-Kamis," ungkap Kepala BKPSDM Muba, Drs Aidil Fitri MSi. 

Sementara untuk jam istirahat Senin-Kamis, lanjut Aidil, yakni pukul 12.00-12.30 WIB. 

BACA JUGA:Cocok Banget Buat Lebaran, Beli Samsung A24 Bulan Maret Ini, Harga Lebih Murah

BACA JUGA:Funworld Bowling Hadir di PIM, Jadi Pilihan Tempat Rekreasi Seru dan Menyenangkan

Khusus hari Jumat masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.30 WIB, dan jam istirahat pukul 11.30 WIB-12.30 WIB," jelasnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengingatkan, kepada pegawai di lingkungan Pemkab Muba untuk tetap menjalankan pelayanan publik seperti biasa, meski sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Pelayanan tetap berjalan maksimal, pastikan pelayanan publik beroperasional seperti biasa dan membuat nyaman masyarakat," ucapnya. 

Ia menambahkan, agar pegawai yang menjalankan ibadah puasa tetap semangat menjalankan aktifitas. 

BACA JUGA:Turun Harga Rp500 Ribu, Bongkar Spek Hp Xiaomi Redmi Note 12 Juara di Kelas 2 Jutaan

BACA JUGA:Toyota Veloz 1.5 M/T: MPV Andalan dengan Harga Ramah, Kenyamanan Tak Terkalahkan, Siap Menemani Mudik Lebaran!

"Selain itu, selama puasa konsumsi makanan dan minuman sehat serta jaga kesehatan tubuh agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik," pungkasnya.

Mudik Gratis

Sebelumnya, warga Kabupaten Musi Banyuasin yang berada di perantauan seperti di Yogyakarta dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa, mendapatkan fasilitas mudik gratis ke kampung halaman. 

Program Mudik Gratis ini disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Muba untuk menyambut momen Lebaran 2024.

BACA JUGA:17 Ucapan Sambut Ramadan 2024, Wujudkan Kehangatan Silaturahmi di Bulan yang Suci

BACA JUGA:10 Keunggulan Samsung Galaxy Tab Active 5, Pahami Sebelum Membeli

Hal ini diungkapkan oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi saat melantik jajaran pengurus Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Musi Banyuasin (IKPM MUBA) Yogyakarta periode 2023-2025, dan silaturahmi dengan Forum Masyarakat Muba di Yogyakarta (Fosmabayo) di Mandala Bhakti Wanitama, Yogyakarta, Jumat 1 Maret 2024 malam.

"Tahun ini Pak Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi memfasilitasi mudik gratis masyarakat Muba dan Mahasiswa Muba yang ada Pulau Jawa, titik kumpul keberangkatan di Jogja.

Akan ada beberapa titik pemberhentian di Bandung dan Jakarta," ujar Pj Sekda Muba saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Dikatakan Musni, sedikitnya ada 6 bus yang disediakan untuk kuota 240 orang. 

BACA JUGA:Siap Memukau Pasar Otomotif! Toyota Veloz 1.5 M/T, MPV Terbaru dengan Fitur Canggih dan Desain Stylish

BACA JUGA:Inilah 7 Pilihan Tablet untuk Desain Grafis dan Menggambar, Menggambar Lebih Mudah, Harganya?

"Tahun kemarin hanya 100 orang, di tahun 2024 ini kita tingkatkan jadi 240 orang, jadi silahkan dimaksimalkan dan didata mulai sekarang untuk program mudik gratis," pungkas Musni Wijaya.

Selanjutnya ia mengucapkan selamat kepada pengurus IKPM yang baru dikukuhkan, dan berharap mahasiswa yang ada di Yogyakarta dapat lebih giat lagi mengikuti proses pembelajaran.

"Organisasi ini salah satu upaya untuk kita melangkah lebih baik. Semoga adik-adik yang belajar di Yogyakarta ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, sehingga dapat meneruskan estafet kepemimpinan menggantikan kami di pemerintahan," ucapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba ini menyampaikan, bahwa Pemkab Muba sejak tahun 2018 telah menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa baik yang kuliah di dalam maupun diluar daerah. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Hp POCO M5 yang Turun Harga Bulan Maret 2024 jadi Rp1 Jutaan

BACA JUGA:3 HP Kamera Ultrawide Terbaik! Bikin Foto Jadi Super Jernih, Video Ultra HD

"Insya Allah untuk memacu semangat belajar adik-adik program beasiswa ini akan terus kita anggarkan. 

Selain dari APBD juga ada dari Baznas Muba untuk kita membantu adik-adik di dunia pendidikan ini," imbuhnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba