Banner Honda PCX

Keberhasilan Cokelat Ndalem Jadi Bukti Nyata Keberpihakan BRI Terhadap UMKM

Keberhasilan Cokelat Ndalem Jadi Bukti Nyata Keberpihakan BRI Terhadap UMKM

Pemasaran Coklat Ndalem telah merambah pasar internasional, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, hingga Australia. -BRI-

JAKARTA, PALPRES.COM - Konsistensi dalam inovasi dan ketahanan menghadapi tantangan, menjadikan Cokelat Ndalem sebagai salah satu UMKM unggulan di industri cokelat lokal. 

Berawal dari kecintaan pada cokelat, fokus utama mereka adalah memahami pasar dan memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan selera konsumen.

“Fasilitas termahal adalah mesin cetakan. 

Kami mengalokasikan biaya sekitar Rp2,5 hingga Rp3 juta hanya untuk cetakan sebelum akhirnya mulai berjualan,” ujar Meika Hazim, pemilik Cokelat Ndalem saat berbagi pengalaman dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025.

BACA JUGA:BRI Dukung Regulasi Baru DHE SDA, Optimalkan Devisa Ekspor dan Perkuat Stabilitas Ekonomi

BACA JUGA:BRI Hadirkan Mudik Gratis 2025, Ribuan Warga Bisa Pulang Tanpa Biaya

Bisnis Cokelat Ndalem Terus Berkembang

Seiring berjalannya waktu, bisnis ini terus berkembang. 

Dengan strategi yang tepat, Cokelat Ndalem mampu mencapai titik impas sejak tahun pertama. 

Namun, pandemi Covid-19 sempat menghambat laju pertumbuhan bisnis mereka. 

BACA JUGA:Perkuat Ketahanan Sosial Masyarakat, BRI Group Berbagi 100.000 Paket Sembako di Bulan Ramadan

BACA JUGA: Sambut Lebaran 2025, BRI Siapkan Rp32,8 Triliun, Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat hingga Pelosok

“Setelah pandemi, kami kembali berproduksi secara bertahap dan mempertahankan kualitas produk untuk menjaga kepercayaan pelanggan,” tambahnya.

Saat ini, Cokelat Ndalem menawarkan berbagai varian rasa, dengan milk chocolate sebagai produk paling diminati. 

Selain itu, inovasi terus dilakukan, termasuk menghadirkan varian cokelat kopi dengan bahan baku kopi dari Papua, Wamena, dan Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait