Ingin Masyarakat OKU Timur Gemar Membaca

Sabtu 11-06-2022,09:30 WIB
Reporter : Tom
Editor : Tom

 

PALPRES.COM – Duta Literasi Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur   dr Sheila Noberta, S.pA Mkes mengikuti workshop literasi kabupaten/kota se Sumatera Selatan, Kamis (9/6/2022) di Hotel Santika Primer Palembang

 

Sheila mengatakan, ilmu yang didapatnya dari kegiatan workshop literasi ini akan diterapkan di OKU Timur. Ia berkeinginan masyarakat di daerahnya gemar membaca dan sejahtera.

 

Menurutnya, minat baca di OKU Timur sudah cukup tinggi. Ke depan akan dilakukan evaluasi Indeks Pembangunan Literasi, guna melihat tingkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Dr Rosidin Hasan, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana, Bunda Literasi dari kabupaten/kota di Sumatera Selatan, komunitas dan penggiat literasi.

 

Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Nasional Dr Adin Bondar M.Si mengatakan, dalam literasi ini, Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca akan bekerja sama dengan bunda-bunda literasi dan penggiat literasi.

 

“Dalam acara ini, kita tingkatkan kapasitas kolaborasi mereka agar menjadi role model (panutan) di masyarakat. Kita ketahui, pekerjaan mereka ini parsial. Jalan sendiri-sendiri,” ujarnya. MAN

Tags :
Kategori :

Terkait