Berapa Persen Adopsi Bitcoin Global pada Tahun 2030?

Jumat 17-06-2022,14:25 WIB
Editor : Tom

 
Berapa persen adopsi Bitcoin global yang terjadi di tahun 2030 mendatang? Sebelum Anda memprediksinya sendiri, ada baiknya Anda menyimak beberapa penjelasan di bawah ini.

Setidaknya hal ini bisa menguatkan prediksi Anda tersebut. Khususnya jika dibandingkan dengan prediksi adopsi Bitcoin dari para ahli seperti yang akan dibahas berikut ini.

Adopsi Bitcoin Global Tahun 2030 Diprediksi Menyentuh 10%

Adopsi Bitcoin global diprediksi akan menyentuh 10% di tahun 2030 mendatang.

Hal ini setidaknya diperkuat oleh adanya laporan dari Blockware Intelligence.

Dimana situs yang mengedepankan berita seputar Cryptocurrency tersebut pada tanggal 8 Juni 2022 yang lalu sempat menyatakan bahwa adopsi Bitcoin secara global, akan mencapai angka 10%.

Tepatnya yang akan terjadi di tahun 2030 mendatang.

Untuk informasi, berdasarkan data perdagangan di market indodax.com jika dilihat pada bitcoin charts menunjukan bahwa harga bitcoin menyentuh Rp305 juta masih di zona merah turun 8.30% dalam 24 jam terakhir. Harga kripto lainnya juga masih dizona merah.

Harga kripto lainnya juga masih dizona merah.

Bukan hanya itu saja, situs tersebut juga menyatakan bahwa pertumbuhan dari adopsi Bitcoin tersebut diyakini lebih cepat dari pertumbuhan yang terjadi pada perkembangan mobil dan juga perkembangan dari tenaga listrik.

Meskipun demikian, prediksi tersebut sebenarnya bukanlah sekedar menebak-nebak saja.

Setidaknya angka tersebut memang diambil, dengan terlebih dahulu memeriksa kurva adopsi historis yang terjadi pada 9 teknologi yang telah lebih dulu ada.

Seperti diantaranya teknologi yang berkaitan dengan mobil, teknologi seputar tenaga listrik, smartphone, internet, media sosial, dan teknologi lainnya, yang dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan adopsi dari Bitcoin, yang dilihat sejak tahun 2009 yang lalu.

Dimana dalam sebuah penelitian yang dilakukan, didapati bahwa semua teknologi yang sebelumnya telah ada tersebut berada di kurva S eksponensial yang hampir serupa.

Meskipun demikian, bukan berarti, bahwa teknologi yang lebih baru, seperti Bitcoin ini tidak bisa diadopsi dengan jaringan yang lebih cepat.

Kategori :