Pemkab Muba Bersama TNI Garap Lahan Nganggur untuk Tanam Jagung

Rabu 13-07-2022,06:25 WIB
Editor : Tom

SEKAYU, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangat mendorong pemanfaatan lahan kosong yang ada di wilayah Muba. 

Seperti halnya kali ini, Pemkab Muba melaunching program penanaman jagung di lahan kosong dalam rangka Serbuan Teritorial Kodim 0401 Muba

Musi Banyuasin Tahun 2022, Selasa (12/7/2022) bertempat di lahan percontohan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muba. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, kegiatan penanaman jagung di lahan kosong dalam rangka Serbuan Teritorial Kodim 0401 Muba tahun 2022, merupakan program KASAD berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muba melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP).

BACA JUGA:Pemkab Muba Bakal Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Muba

"Jadi ini program KASAD bekerjasama dengan Pemkab Muba melalui Dinas TPHP Muba di bidang pemberdayaan kelompok tani, penyiapan dan pengolahan lahan, penyiapan sarana produksi tanaman jagung, sosialisasi pemanfaatan lahan kosong kepada masyarakat guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,"bebernya.

Sambung Musni, tujuan dari kegiatan ini untuk memajukan perekonomian para petani. 

Pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional, termasuk daerah. 

Pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Bahas Rancangan KUA-PPAS TA 2023

Tanaman jagung menjadi salah satu primadona dalam agribisnis, karena tanaman jagung mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus.

"Untuk itu, saya atas nama Pemkab Muba menyambut baik dan ucapan terima kasih, serta penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Musni.

Karena sebenarnya ada banyak lahan tidur di Muba, lanjutnya, yang harus digerakkan secara bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Semoga Program penanaman jagung di lahan kosong tidak hanya sebatas launching, tapi berkesinambungan," harap Pj Sekda. 

BACA JUGA:Keren, Ini Rencana Pemkab Muba untuk Korban Penyalahgunaan Narkoba

Kategori :