Hari Pertama Sekolah di Pagaralam Buat Jalanan Macet

Kamis 14-07-2022,15:52 WIB
Reporter : Ella
Editor : Ella Twit

PAGARALAM, PALPRES.COM- Hari pertama sekolah setelah di tahun ajaran baru pada (14/7) membuat sebagian besar di ruas jalan utama atau yang berdekatan dengan sekolah di Pagaralam menjadi macet.

Sekolah- sekolah yang berada di pusat kota seperti di SDN 1, SDN 3, SMAN 1, SMPN 1, dan Kompleks Perguruan Muhammadiyah dipenuhi kendaraan pribadi dan umum yang mengantar anak sekolah.

Petugas polisi lalu lintas terlihat cukup kerepotan mengatur jalanan, karena tidak tertibnya orang tua atau pengantar para siswa itu. 

“Ini hari pertama sekolah, wajar saja jalan macet. Banyak orang tua yang mengantar anak mereka,” ujar Wanto, salah seorang orang tua yang mengantar anaknya.

BACA JUGA:3 SMP di Pagaralam Terapkan Kurikulum Merdeka

Ia mengatakan kemacetan setiap jam pergi dan pulang sekolah sering terjadi. Namun itu hanya di sekolah yang besar dan punya banyak siswa. "Tapi macet hari ini rata karena banyak orang tua yang ikut sekolah," imbuhnya.

Masih menurutnya jika melihat kebiasaan seperti tahun-tahun sebelumnya kemacetan yang terjadi ini biasanya pada hari-hari awal sekolah.

"Biasanya hari pertama atau kedua saja kemacetan merata di jalanan ini. Hari berikutnya sudah tidak terlalu macet kecuali yang berada di sekolah-sekolah besar dan punya siswa banyak," tukasnya.

Kategori :