Siswa PAUD Miftahul Huda Belajar Berbaris

Jumat 22-07-2022,00:18 WIB
Reporter : Anton
Editor : Trisno Rusli

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Siswa PAUD Miftahul Huda Desa Makarti Jaya Kecamatan Tebing tinggi Kabupaten Empat Lawang sejak tanggal 13 Juli 2022 sudah melakukan aktivitas belajar mengajar. Proses pembelajaran berlangsung hari Senin-Jumat dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 10.30 WIB.

Kepala PAUD Miftahul Huda, Darmono mengatakan jumlah siswa yang tergabung berjumlah 27 siswa terdiri dari kelas A 15 siswa dan kelas B 12 siswa, Kamis (21/7/2022).

Anak-anak PAUD Miftahul Huda diajarkan pengenalan baris berbaris dan pengenalan huruf-huruf. Tujuan dari dikenalkannya anak-anak dengan baris berbaris dan huruf-huruf yakni agar anak-anak mengenal kedisiplinan dan bisa mudah dalam menulis dan membaca nantinya ketika sudah dijejanjang berikutnya.

"Pengenalan baris berbaris yang dilakukan ialah gerakan gerakan yang ringan saja. Misalnya bahwa berbaris itu harus lurus dan rapi," kata Darmono.

BACA JUGA:61 Siswa TK Mewarnai Terowongan KA dan Pola Tengkat

Untuk pengenl huruf-huruf, lanjut Darmono, anak-anak secara perlahan dikenalkan dengan huruf-hurf namun bukan berarti anak-anak sudah wajib bisa membaca.

"Kita fokuskan agar anak-anak kenal dulu dengan huruf, jangan dipaksa untuk bisa membaca ketika anak-anak belajar di PAUD. kita berusaha menciptakan sistem belajar yang asyik, belajar sambil bermain agar anak-anak betah belajar," ucapnya.

Kategori :