Bupati Enos Instruksikan Ini Usai Temuan Gas Beracun di Sumur Bor

Minggu 07-08-2022,14:00 WIB
Reporter : Arman
Editor : Ella Twit

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Bupati OKU Timur H Lanosin, ST melakukan pengecekan langsung ke lapangan terkait laporan adanya temuan gas beracun dari galian sumur air bor di halaman kantor desa Toko Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, Sabtu 6 Agustus 2022.

Bupati Enos melalui tim yang terjun langsung ke lapangan menghubungi PGN Belitang Section 4 Area Lampung untuk melakukan pengecekan terhadap semburan gas dengan menggunakan alat detektor.

Bupati mengaku sudah menghubungi kepala Dinas Kesehatan dan Camat  agar selalu memonitor kondisi warga, jika ada gejala-gejala akibat radiasi gas beracun segera di bawa ke rumah sakit.

Berdasarkan pengecekan menggunakan alat detektor jika semburan tersebut murni gas yang berasal dari gas bumi dan berbahaya. 

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Ambruk, Warga Terpaksa Bawa Sawit Seberangi Sungai Bila Surut

BACA JUGA:Sinergitas Antara TNI/Polri, Jelajahi Alam Hingga Curup Sambung Nyawa

Sehingga mengakibatkan kandungan kadar oksigen disekitar TKP menjadi rendah yang bisa membuat orang pingsan dan keracunan, dan bisa menjadi sumber api dan ledakan.

"Mudah-mudahan setelah melakukan observasi nanti tidak mengeluarkan gas Hidrogen Sulfida (H₂S). Saya menghimbau kepada warga untuk tidak panik, tidak mendekat ke lokasi, tidak membuat kerumunan karena keingintahuan dan tidak menyalakan api maupun merokok disekitar lokasi,” kata Enos. 

Kategori :