Serba Serbi Tentang Aplikasi Akuntansi Terbaik Serta Rekomendasinya

Selasa 23-08-2022,08:00 WIB
Reporter : redaksi palpres
Editor : redaksi palpres

Selanjutnya jika ingin memperoleh alternatif lain yang tidak kalah menarik, maka dapat juga mempertimbangkan penggunaan aplikasi akuntansi yang satu ini, yaitu Fresh Books. Aplikasi ini mendukung pencatatan keuangan perusahaan baik pemasukan hingga pengeluaran secara tepat dan akurat. Sehingga tim keuangan perusahaan dapat melakukan pencatatan secara optimal dengan efektif dan efisien. Belum lagi manfaat perhitungan otomatis yang meminimalkan resiko terjadi kesalahan akibat input keuangan perusahaan secara manual. Sehingga dapat menjamin akurasi informasi yang diberikan terkait kondisi keuangan perusahaan tersebut.

Fresh Books juga kompatibel untuk digunakan dengan Windows. Selain itu tampilannya juga sederhana dan tidak sulit untuk dipahami baik untuk para akuntan pemula sekalipun. Sehingga tidak mengherankan jika aplikasi ini termasuk yang paling banyak digemari oleh berbagai perusahaan yang tersebar di dunia. Belum lagi fitur integrasi invoice yang sangat membantu perusahaan dalam membuat invoice hingga melakukan penagihan invoice dan menerima pembayarannya. Semua terintegrasi dengan baik sehingga memudahkan perusahaan melakukan pengaturan terkait dengan hal invoicing tersebut.

3.Wave

Wave adalah software akuntansi yang bisa diakses selama terkoneksi dengan internet. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs tersebut dan menggunakan email Anda untuk mendaftar akun baru. Tidak perlu mendaftar dengan kartu kredit, karena program ini dapat digunakan secara gratis tanpa batasan apapun.

Setelah mendaftar, Anda dapat menikmati fitur-fiturnya yang keren. Misalnya pembayaran tagihan otomatis, kwitansi pembayaran dan pembukuan untuk melacak pemasukan dan pemasukan. Anda dapat menghubungkan akun Wave Anda dengan rekening bank dan dompet digital yang tersedia. Bahkan satu akun dapat digunakan untuk beberapa bisnis. 

4.Zipbooks

Software akuntansi yang patut mendapat perhatian adalah Zipbooks. Program ini dirancang untuk membantu mengelola aliran keuangan perusahaan, membuat faktur, dan menerima pembayaran konsumen melalui PayPal dan kartu kredit.

Tentu saja, versi gratisnya masih terbatas. Beberapa fitur lanjutan tidak tersedia tanpa berlangganan. Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk mengakses akun Anda. Keuntungannya adalah semua data disimpan di cloud, bahkan jika ada masalah dengan komputer Anda, itu tidak akan hilang.

5.Manager

Bagi yang sedang mencari software akuntansi offline bisa mencoba Manager. Ini adalah perangkat lunak open source. Agar legal tentunya tidak perlu menggunakan bantuan program cracking yang biasanya mengandung virus atau malware berbahaya.

Manajer memiliki banyak fungsi yang sangat membantu para pebisnis. Hanya saja UI-nya sangat basic dan lebih cocok untuk orang yang mahir dalam HTML. Aplikasi ini juga menyediakan layanan cloud berbayar bagi yang ingin melindungi data selain menyimpan data.

Keuntungan lainnya adalah setelah proses instalasi berhasil, Anda dapat mengakses produk tanpa koneksi internet. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sulitnya Pengelola untuk terhubung ke rekening bank.

6.Akaunting

Perusahaan jasa software akuntansi ini selalu berada di halaman pertama halaman pencarian. Tidak perlu membayar sepeserpun untuk mengakses dan menggunakan akun. Beberapa fungsi dasar dapat membantu Anda melakukan pembukuan, manajemen tagihan, dan pembuatan faktur.

Ada beberapa keunggulan yang hanya bisa digunakan ketika Anda berlangganan layanan pihak ketiga, yaitu fungsi pembayaran online untuk pelanggan. Jika ini bukan masalah bagi Anda, mengunduh dan menggunakan perangkat lunak akuntansi gratis seperti Akaunting tidak menjadi masalah.

7.SlickPie

Kategori :